Smansep Tikep Gelar PTA, Anna Tidore Bakal Hadiri Acara Pentas

Sebarkan:
Foto bersama usai pembukaan PTA di lapangan Kusumayou (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Gerakan Pramuka Gugus Depan Sangaji Jiko Malofo SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan atau Smansep Tikep, Provinsi Maluku Utara, kembali menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan atau PTA 2022. Kegiatan ini dihadiri seluruh siswa-siswi sekolah setempat, Jumat, 2 September 2022.

PTA merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang wajib diikuti oleh peserta didik anggota pramuka dari jenjang penggalang SMP ke jenjang penegak SMA.

Kegiatan denga tajuk: Berbakti Tanpa Henti untuk Pulihkan Negeri sebagai Wujud Profil Pelajar Pancasila itu berlangsung di lapangan Kusumayou Kelurahan Gubukusuma, selama 4 hari atau 1 sampai dengan 4 September 2022.

“kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk gugus depan lainnya dalam mengaktifkan gerakan pramuka di Tidore Kepulauan," ujar Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulaua,
Muhammad Abubukar, saat membuk PTA 2022.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Smansep Tikep itu telah memperilihatkan keseriusan untuk mewujudkan cita-cita gerakan pramuka.

"Kegiatan ini pula merupakan kepastian dan langkah awal kemajuan Pramuka di Tidore Utara," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Smansep Tikep
Fatma Idris menyampaikan terima kasih kepada Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan seluruh warga atas dukungan kepada Gugus depan  Sangaji Jiko Malofo dalam upaya menghidupkan gerakan pramuka di Kota Tidore.

"Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan umumnya hanya dilaksanakan di sekolah, tetapi kami tahun ini melaksanakan di luar sekolah. Harapannya adalah kegiatan ini dapat memberi pengalaman baru kepada seluruh peserta serta menjadi spirit dalam membumikan gerakan pramuka di Kota Tidore Kepulauan," katanya.

Pembina Pramuka Smansep Tikep, Aulia Sari menambahkan, bahwa PTA yang digelar itu terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya Penerimaan Materi Kepramukaan, Bakti Sosial, Survival, Pentas, dan Games.

Dengan demikian, Aulia mengajak seluruh warga agar turut menyaksikan kegiatan pramuka tersebut khususnya pada acara pentas nanti.

"Pentas ini akan turut dimeriahkan oleh SMP sederajat dan Sanggar yang ada di Kecamatan Tidore Utara. Spesialnya,  pentas ini akan menghadirkan Anna Tidore (Peserta Syiar Ramadaan GTV 2022)," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini