Siwo PWI Malut Nyaris Permalukan Wartawan Halsel Fc di Kandang Sendiri

Sebarkan:
Laga pembukaan turnamen Siwo PWI Malut di Stadion GBK Halsel (istimewa)
KbrHALSEL - Tim tuan rumah Wartawan Halsel Fc gagal menang atas lawannya tim Siwo PWI Maluku Utara pada laga pembuka Turnamen SIWO PWI Malut 2021, di stadion GBK Halsel, Rabu (8/12/2021) sore kemarin.

Tim SIWO PWI Malut tahan imbang tuan rumah Wartawan Halsel Fc dengan skor 1-1. Tim dari negeri Saruma ini unggul lebih dulu lewat kaki Samsir Hamajen pada menit ke-11. 

Samsir yang juga Ketua PWI Halsel ini berhasil membobol gawang SIWO PWI Malut yang dijaga oleh Ketua SIWO Asri Fabanyo, setelah menerima umpan pendek dari Usman Sidik, yang juga Bupati Halsel.

Skor 1-0 tidak membuat semangat tim Siwo PWI Malut kendur, meskipun mereka hanya menurunkan pemain lapis kedua, namun pada menit ke 18 gawang Wartawan Halsel Fc berhasil dibobol oleh Magfira.

Tendangan bebas dari luar kotak pinalti yang dieksekusi Magfira, tidak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Wartawan Halsel Fc, Akbar sehingga skor berubah 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, kedua tim terus saling serang hingga beberapa kali saling menciptakan peluang. Namun hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.

Manager SIWO PWI Malut, Rizal Marsaoly mengatakan, dirinya merasa puas dengan hasil pertandingan itu, meakipun hanya ajang ujicoba.

Menurut Rizal, pemain yang turun dalam ujicoba itu adalah sebagian besar pemain lapis kedua.

"Kami tidak menurunkan semua pemain inti, karena takut jangan sampai ada yang cedera disaat babak pertama penyisihan grup B pada Jumat, 10 Desember nanti," ujar Rizal.

Rizal menambahkan, dirinya semakin optimis jika timnya akan menjuarai turnamen SIWO PWI Malut tahun 2021.*(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini