95 Putera Asal Halmahera Utara dan Pulau Morotai Ikut Seleksi Cata PK

Sebarkan:

Peserta Seleksi Cata PK (Foto: utm/KH)
TOBELO -  Sebanyak 95 pemuda asal Kabupaten Halmahera Utara dan Pulau Morotai mengikuti seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier atau Cata PK gelombang I tahun 2022 di Korem 152/Baabullah Ternate.

Para peserta ini telah telah melaksanakan pengecekan yang berlangsung Kodim 1508/Tobelo, Selasa, 22 Februari 2022.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, hal tersebut patut disyukuri oleh masyarakat, khususnya Kabupaten Halmahera Utara dan Pulau Morotai. Itu karena adanya peningkatan prajurit TNI.

Dengan demikian kata Dandim , pihaknya berharap, para peserta seleksi telah terdaftar itu selalu diberikan kelancaran dan kesehatan.

"Pastinya harapannya tercapai cita-cita mereka untuk menjadi prajurit TNI-AD,” harap Dandim.

"Setiap tahap seleksi akan dilaksanakan secara ketat dengan penilaian yang benar-benar cermat dan teliti oleh panitia untuk mendapatkan calon prajurit yang potensial, cerdas dan memiliki integritas kepribadian serta kemampuan fisik yang prima," sambungnya.

Selain itu, Dandim menekankan agar calon prajurit selain melengkapi administrasi untuk seleksi, para calon prajurit juga harus menaati aturan-aturan berlalu lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, memiliki SIM dan menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

"Kami juga meminta kepada para calon prajurit supaya menghindari pelanggaran hukum sekecil apapun, sehingga tidak mengganggu jalannya tahapan seleksi menjadi Prajurit TNI-AD," ujarnya.

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu menambahkan, rencana peserta seleksi calon Tamtama PK tui akan berangkat menuju Ternate awal bulan Maret menggunakan transportasi darat dan laut untuk pelaksanaan tes di Korem 152/Baabullah.

"Sehubungan dengan waktu pelaksanaan tes yang sudah dekat, jaga faktor keamanan dan kesehatan masing-masing perorangan serta jangan lupa perbanyak berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan perlindungan dan kelancaran sebelum dan pada saat pelaksanaan tes nantinya," cetusnya.

Untuk di ketahui, pendaftaran Tamtama gelombang l tahun 2022 dibuka mulai tanggal 1 Februari sampai dengan 6 Maret 2022 setiap hari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 08.00 - 17.00 WIT. (utm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini