Satu Peserta dari Mangoli Utara Timur Raih Juara I MTQ Tingkat Kabupaten Sula

Sebarkan:

Camat dan peserta MTQ Kecamatan Mangoli Utara Timur
SULA - Kafilah Kecamatan Mangoli Utara Timur akhirnya meraih juara I dan II pada ajang Musabakah Tilawatil Qur'an atau MTQ ,ke-IX tingkat Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2022.

Total 12 peserta dari Kecamatan Mangoli Utara Timur yang mengikuti MTQ, 8 orang yang telah mendapatkan juara. Yang meraih juara I terdiri dari satu orang, dari cabang lomba tilawah/ Qari,ah Saba,ah Putri atas nama Ariasti Arifin.

Sedangkan 7 orang lainnya rata-rata juara II, itu terdiri dari cabang lomba tilawah/ Qari,ah Saba,ah putra atas nama Masri Soamole. Sementara hafalan 1 juz dan tilawah putra atas nama  M. Zaky A Folosimo harapan I, cabang lomba hafalan 1 juz dan tilawah putri atas nama Nurul Andani Ayub, hafalan 5 juz putra
atas nama Reza Andani Samsudin, hafalan 5 juz putri atas nama Adenining Fokaaya, hiasan mushaf putra atas nama M. Topan Umasugi, naskah putra atas nama Riskanto Eka Wardani Galela.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Qori' dan Qori'ah terbaik kami yang sudah berjuang bersama dan bisa meraih juara," ucap Camat Kecamatan Mangole Utara Timur, Ali Umagapi kepada Kabarhalmahera.com, Kamis, 17 Maret 2022.

Ali bilang, meskipun juara yang diraih tersebut hanya satu orang, manun itu akan ikut serta dalam MTQ di tingkat Provinsi. Ia berharap apa yang diraihnya itu dapat membanggakan dan mengharumkan nama Kecamatan Mangoli Utara Timur.

Ali mengatakan, dari 12 peserta yang meraih juara, itu hanya satu mata lomba yang mendapat juara satu, dan dipersiapkan untuk ikut ditingkat Provinsi.

"Kami berharap agar bisa dapat melanjutkan perjuangan ketingkat Provinsi," harapannya.

Ali juga berharap, peserta juara satu itu lebih giat berlatih, agar bisa meraih juara ditingkat provinsi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Sula. (Pn/har)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini