Pemuda Muhammadiyah Haltim Panen Jagung, Ini Kata Bupati Ubaid Yakub

Sebarkan:
Pemuda Muhammadiyah di Haltim Panen Jagung
HALTIM - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara, melakukan panen raya tanaman Jagung, Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Panen tersebut disaksikan langsung Bupati Haltim Ubaid Yakub, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara Faujan A. Pinang, Ketua PDPM Haltim Sukri Abdullah, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Haltim, Kepala Dinas Pertanian Haltim dan stakeholder terkait.

Ketua PDPM Haltim, Sukri Abdullah dalam sambutannya mengatakan, panen jagung yang dilakukan itu bagian dari memeriahkan Milad ke-90 Pemuda Muhammadiyah yang jatuh pada  2 Mei 2022 kemarin. Serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Haltim.

Menurutnya, tanaman Jagung yang dipanen diatas kebun seluas 1 hektar lebih. Itu dikelolah seadanya.

"Kedepan kebun ini terus dikembangkan dan akan melibatkan masyarakat sekitar," ujar Sukri.

Dia menambahkan, pasca panen Jagung tersebut, selanjutnya akan disusul dengan penanaman buah-buahan dan tanaman hortikultura.

Sementara itu Ketua PWPM Provinsi Maluku Utara, Faujan A. Pinang memberikan apresiasi kepada PDPM yang berhasil melaksanakan program dibidang pertanian yang melibatakan para pemuda.

"Saya berharap kebun ini terus berlanjut dan melibatkan banyak orang, terutama para pemuda yang ada di Haltim," harapnya.

Faujan mengungkapkan, pasar untuk hasil pertanian di Maluku Utara saat ini sudah terbuka lebar tidak seperti beberapa tahun belakangan. Hal ini dibuktikan dengan pendapatan petani terus meningkat dan banyak orang mulai cenderung bertani.

"Hasil pertanian saat ini sangat menjanjikan, karena jumlah penduduk Maluku Utara terus meningkat dengan adanya berbagai perusahaan pertambangan, maka kebutuhan juga meningkat," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Haltim Ubaid Yakub mengaku, panen tanaman Jagung tersebut merupakan sebuah keistimewaan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah. menurutnya, Pemuda Muhammadiyah telah berkontribusi besar atas keberlanjutan dan keberlangsungan masyarakat di kabupaten Haltim, salah satunya adalah memberikan sugesti bahwa hidup ini harus banyak hal yang dilakukan.

"Mudah-mudahan, hari ini oanen jagung besok mungkin tanaman lain dan seterusnya. Itulah pemuda tidak hanya berselancar di dunia yang implementatif. Apa yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah hari ini langsung dinikmati masyarakat, kita di stakeholder lain membutuhkan waktu yang lama," ujar bupati.

Bupati berharap, apa yang dilakukan itu tidak berhenti. "Sekali lagi terima kasih banyak Pemuda Muhammmadiyah, langkah kongrit itulah yang jadi utama sambil tidak mengabaikan hal-hal lain," tutur antan Kadis Pendidikan Haltim ini.

Ia bilang, Pemuda Muhammadiyah telah menuunjukan hal baik. "maka semoga ini menjadi dorongan dan semnagat bagi semuanya, termasuk bagi pemerintah daerah,"

"Saya berharap kedepan sudah melibtakan masyarakat, dengan cara membuat kelompok sehingga menjadi massal, agar kehadiran Pemuda Muhammadiyah benar-benar dirasakan masyarakat," sambungnya. * (red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini