Bersikap Maju di Pilkada, Isbar Arafat Siap Benahi Wajah Kabupaten Taliabu

Sebarkan:
Isbar Arafat
SANANA - Kandidat bakal calon Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Isbar Arafat,  siap merebut kursi kepemimpinan bupati pada pilkada 2024 mendatang.

Pengusaha mudah dan mantan aktivis 1998 itu mengaku telah membulatkan tekadnya untuk maju bertarung. Semua itu, menurut dia, karena Taliabu sangat membutuhkan sosok pempimpin yang peduli dan adil.

"Saya ingin maju di Pilkada 2024 di Taliabu karena ingin mengubah wajah Kabupaten Pulau Taliabu menjadi lebih baik," tegas Isbar kepada Kabarhalmahera.com, Sabtu, 16 Juli 2024.

Tujuannya maju bertarung sebagai calon Bupati itu kata Isbar, demi membangun Taliabu yang sejahtera bersama rakyat.

"Taliabu harus ada perubahan dan maju. Sebab, Taliabu yang sudah memasuki usia 9 tahun ini sama sekali tidak ada wajah kabupaten," ucap aktivis HMI ini.

"Saya ingin perubahan di Pulau Taliabu, dan masyarakat lebih sejahtera dari segala bidang, baik segi sarana prasarana, pemberdayaan ekonomi maupun sumber daya manusia," sambungnya.

Isbar menyatakan, program perjuangnya pada Pilkada akan datang diantaranya,
pembangunan di Taliabu secara merata, mulai dari meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingganya kata dia, hal itu mampu memberdayakan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan dan memaksimalkan potensi pertanian dalam arti luas serta perikanan dan kelautan.

Begitu juga dengan bidang sosial dan keagamaan. Ini yang akan paling di kedepankan. "Jadi saya hanya ingin bersama-sama masyarakat untuk membangun Taliabu," akunya.

"Bismillah saya siap berjuang bersama-sama masyarakat untuk membangun Kabupaten Pulau Taliabu, sehingga bisa bersaing dengan kabupaten lain," tambahnya.

Isbar bilang, cita-cita terbesarnya hanya ingin membangun negeri secara kolektif bukan untuk diri sendiri.

"Sekali lagi saya tegaskan, bahwa bangun negeri ini bukan hanya kepunyaan seseorang individu," tandasnya. (har/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini