Atlet Pencak Silat Harumkan Halmahera Utara pada Ajang SMANKOR Sulut

Sebarkan:
Peserta atlet pencak silat Halmahera Utara (Kamera/Rustam)
KAMERA, TOBELO - Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, kembali mengharumkan nama daerah pada turnamen kejuaraan open turnamen pencak silat Sekolah Menengah Atas Negeri Keberbakatan Olah Raga (SMANKOR) Sulawesi Utara, yang digelar di Kota Manado.

Bagimana tidak, IPSI Halut pada turnamen tersebut, berhasil meraih 8 medali. Dengan rincian, 1 medali emas, 3 perak, dan 4 medali perunggu. Dari total medali itu, 5 merupakan kategori faighter (tanding) dan 3 kategori seni tunggal.

"Medali emas itu diperoleh M.Roky Saputra (Seni) tunggal putra dewasa, kemudian tiga perak masing-masing Fadil Assagaf (Seni) tunggal putra remaja, Haryanto A Siraju (Faighter) kelas B putra dewasa dan Fadila Asagaf (Faighter) kelas B putri dewasa," ujar Pelatih perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia Komwil Halut, Bahrudin MS Tomagola, Jumat, 16 September 2022.

Sementara 3 medali perunggu, sambung Bahrudin, didapat dari kelas A,F dan G itu diraih oleh Yumi Dewinas (Seni) tunggal putri dewasa, Fahrin Sapsuha (Faighter) kelas A putra dewasa, Ahmad Ali (Faighter) kelas F putra remaja dan Irfan Arsad (Fighter) kelas G putra remaja.

Bahrudin bilang, tim pencak silat  yang mengikuti kejuaraan SMANKOR Sulut itu sebanyak 10 atlet dan 3 official pelatih.

"Kami juga sangat berterima kasih atas support dan doa, serta dukungan anggaran dari pemerintah melalui KONI Halut," ucapnya.

Ia juga berharap, pemda selalu memperhatikan tim pencak silat, serta dapat menyiapkan fasilitas untuk para atlet demi mengembangkan bakat dalam dunia pencak silat.

"Kami selalu siap mengikuti event-event baik di lokal dan tingkat Nasional. Ini demi mengharumkan nama daerah," tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini