Bagini Pesan Wawali Tidore pada HUT Desa Galala ke 15 Tahun

Sebarkan:
Wawali Tidore Muhammad Sinen saat memberikan sambutan pada acara perayaan HUT Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Tidore, Jumat, 30 September 2022. (Kamera/Aidar)
KAMERA, TIDORE - Pemerintah Desa atau Pemdes Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, menggelar kegiatan peringatan HUT Desa Galala ke 15 tahun, Jumat, 30 september 2022,

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen ikut menghadiri kegiatan tersebut. Tema yang diusung panita HUT kali ini adalah: kebersamaan dalam perbedaan antar umat beragama, suku, etnis, serta adat istiadat membangun dan menjadikan Desa Galala yang bermartabat, cinta damai, kasih dan sayang, mewujudkan Tidore Jang Foloi.

"Saya meyakini dengan usia desa ke 15 tahun ini, Pemdes dari waktu-waktu telah banyak membuat program. Sehingga dari sisi sosial kemasyarakatan, Desa Galala telah berkembang lebih baik dan lebih maju di bandingkan dengan beberapa tahun silam," ujar Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, saat menyampaikan sambutan.

Muhammad Sinen saat di sambut pemerintah desa dam warga Galala. (Kamera/Aidar)
Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini berharap, dengan bertambahnya usia, suasana Desa Galala tetap aman dan nyaman untuk siapa saja yang datang berkunjung ke desa.

"Mengingat karena perkembangan sudah banyak berubah. Apa lagi saat ini kita berada pada situasi dimana perubahan akan semakin nyata kedepannya. Jadi ketika kemajuan Sofifi sebagai Ibu kota Propinsi Maluku Utara itu terjadi, maka akan memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan di Desa Galala," katanya.

Selain itu, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini menyebut, gelaran puncak peringatan HUT Desa Galala itu juga sebagai momentum kilas balik untuk mengevaluasi kembali perubahan dan perkembangan yang telah dilaksanakan di Desa Galala hingga saat ini.

"Kita ketahui bersama bahwa perubahan telah nampak nyata dihadapan kita, namun hal ini masih menjadi sebuah proses perkembangan yang akan semakin maju kedepannya, dan untuk menjaga momentum perubahan tersebut, tentu bukan pekerjaan mudah, perlu komitmen dan kerja keras semua pihak, baik jajaran aparatur pemerintah desa maupun masyarakat Desa Galala, itu dilakukan agar yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai, yakni melihat Desa Galala tumbuh semakin baik," harapnya.

Penyambutan warga saat Muhammad Sinen tiba dilokasi acara HUT Desa Galala. (Kamera/Aidar)
Diakhir sambutanya, Ayah Erik mengajak kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Oba Utara khususnya Desa Galala agar bahu membahu menjunjung persatuan dan kesatuan tanpa ada sekat perbedaan sesuai tema yang diusung panitia.

"Selamat Ulang Tahun ke 15, semoga Desa Galala bersama perangkat Desa dan seluruh masyarakatnya selalu dalam keadaan aman, damai dan sejahtera," tandas Ayah Erik mengakhiri sambutannya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini