Satpol PP Halmahera Utara Amankan Ratusan Liter BBM di SPBU Wari

Sebarkan:
Satpol PP saat mengamankan ratusan liter BBM bersubsidi (Kamera/Rustam)
KAMERA, Tobelo - Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Halmahera Utara, mengamankan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Wari.

BBM bersubsidi yang diamankan itu diduga didapatkan tidak sesuai prosedur.

Kepala Bidang Penegak Perda Satpol PP Fredy T Debeturu mengatakan, penindakan yang dilakukan itu sesuai surat edaran Bupati Halut dengan nomor: 541/606 tentang tertib penjualan bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi, tertanggal 19 Juli 2022.

"Tadi kami amankan di SPBU Wari sekitar pukul 11.30 WIT. Awalnya ada laporan masyarakat sehingga kita langsung turun ke lapangan dan ternyata benar ada," ujarnya, Senin, 12 September 2022.

Barang Bukti ratusan liter BBB (Kamera/Rustam)
Fredy menyebut, barang bukti BBM yang berhasil diamankan itu kurang lebih 200 liter. Semantara pelakunya berjumlah 4 orang diantaranya, S, HL, U dan AB. Para pelaku ini, sambung Fredy bakal diperiksa lebih lanjut.

"Barang bukti ada sekitar 200 liter, ada 4 galon ful dan 7 galon berisi setengah, 1 kantong plastik berisi 12 liter, serta 14 liter di dalam botol," katanya.

Saat penindakan, kata Fredy, pihaknya juga masih menemukan modus penggunakan kendaraan roda dua yang telah di modifikasi.

"Ada yang pakai motor yang sudah di modifikasi tangkinya, dan mereka beli seharga 50 ribu, itu mereka bulak balik SPBU. Juga terdapat galon-galon di belakang kios-kios kecil seputaran SPBU," tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini