Warga Halmahera Utara Serahkan Senpi Rakitan ke Satgas Yonarhanud 3/YBY

Sebarkan:
Proses penyeraham Senpi di Halmahera Utara (Kamera/Rustam)
KAMERA, Halut- Warga Halmahera Utara kembali menyerahkan Senjata Api alias Senpi rakitan laras panjang disertai 3 butir peluru kaliber 5,56 ke Satgas Yonarhanud 3/YBY, Senin, 12 September 2022.

Penyerahan itu dilakukan oleh warga Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, berinisial GL.

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Mayor Arh Achmad Yani mengemukakan, penyerahan Senpi dan amunisi itu atas inisiatif warga. Dimana saat itu, GL mendatangi piket Provost di Pos Kotis untuk melaporkan kepilikan Senpi beserta amunisi kepada Praka Puguh, dan berniat untuk menyerhakan.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut Piket Provost kemudian melaporkan kepada Pasi Intel Satgas Yonarhanud 3/YBY untuk dibuatkan berita acara penyerahan dan penerimaan senpi tersebut," ujarnya.

Senpi rakitan laras panjang dan amunisi (Kamera/Rustam)
Mayor Arh Achmad Yani menambahkan, penyerahan senjata tersebut juga merupakan hasil dari adu bako (duduk dan berbincang bareng) yang dibangun para personil Kotis.

"Anggota kami selalu memberikan pemahaman terhadap masyarakat setempat agar secara sadar dapat menyerahkan senpi baik rakitan maupun senpi standar TNI/Polri yang masih disimpan sebagian warga karena menurut perundangan tidak ada hak untuk menyimpannya," tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini