Bupati Sula Jadi Irup HUT TNI ke 77 di Istana Daerah

Sebarkan:
Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus saat menjadi irup pada upacara HUT TNI ke 77 tahun. (Kamera/Suhardi)
KAMERA SANANA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 yang diselenggarakan TNI Kodim 1510/Sanana di Istana Daerah (Isda), Rabu, 5 Oktober 2022.

Peringatan HUT TNI ke-77 ini dengan tema "TNI Adalah Kita". Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Fifian Adeningsi Mus, Wakil Bupati H. Saleh Marasabessy, beberapa pejabat TNI dan Polri, ASN dan para siswa-siswi.

Melalui amanat Panglima TNI, Jenderal Andika Prakasa, Fifian Adeningsi Mus menyampaikan, bahwa dari hasil beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Hasil survei itu, kata Fifian, diantaranya survei lembaga Indikator Politik Indonesia atau IPI, tanggal 24 Juni 2022.

"Dan TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen," katanya.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus 2022 TNI, kata dia,  mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

"Demikian juga hasil Lembaga Survei Center of Strategic and Internasional Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022, merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen," sambungnya.

Ia menambahkan, dirinya menghimbau kepada seluruh prajurit dan ASN TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat.

"Saya menghimbau menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," himbauannya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini