Irjen Pol Midi Siswoko Diminta Tuntaskan Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi di Polda Malut

Sebarkan:
Ketua DPD Gerakan Pemuda Marhaenis atau GPM Malkuku Utara, Sartono Halek. (Istimewa)
KAMERA MALUT - Sehari bertugas sebagai Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Midi Siswoko, S.IK diminta memberikan perhatian serius pada sejumlah dugaan kasus tindak korupsi yang ditangani Polda saat ini.

Desakan itu disampaikan oleh Ketua DPD Gerakan Pemuda Marhaenis atau GPM Malkuku Utara, Sartono Halek, kepada Kabarhalmahera.com di Ternate, Senin, 24 Oktober 2022.

"Maluku Utara ahir-ahir ini kian marak persolan kasus korupsi yang di lakukan oleh sejumlah pejabat daerah, namun sampai sejauh ini belum mampu di selesaikan oleh penegak hukum baik Polda dan kejaksaan tinggi Maluku Utara," ujar Sartono.

Lantaran itu, Sartono bilang, pihaknya
berharap Kapolda berkomitmen dan mampu menyelesaikan sejumlah kasus tindak pidana korupsi di Maluku Utara yang kini ditangani Polda.

"Kami berharap Kapolda Maluku Utara yang baru bisa selesaikan sejumlah kasus korupsi di Maluku Utara yang belum dituntaskan seperti, proyek Jembatan Ake Tiabo Halmahera Utara, Dugaan kasus korupsi DD pulau Taliabu, dugaan kasus pengadaan obat Kabupaten Halmahera Barat dan sejumlah kasus lainnya," tegas Sartono.

Pria yang akrab di sapa Bung Tono ini menambahkan, persoalan korupsi merupakan kejahatan terhadap rakyat dan negara.

"Karena itu bagi kami dalam upaya Polri untuk mengembalikan Citranya seperti di sampaikan oleh presiden Jokowi dalam arahannya beberapa hari lalu, maka persolan korupsi juga menjadi satu ukuran untuk mengendalikan citra Polri dan kepercayaan masyarakat terhadap polri," katanya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini