Kebakaran Hebat di Oba Utara Hanguskan 16 Ruko

Sebarkan:
Kerumunan warga saat menyaksikan kebakaran hebat di Oba Utara. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Kebakaran hebat terjadi di Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan pada Jumat pagi, 4 November 2022, sekitar pukul 10.40 WIT.

Akibatnya sebanyak 16 Ruko hangus terbakar. Peristiwa ini terjadi tepatnya di jalan perempatan lampu merah Desa Galala. Beruntung kejadiaan ini tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka.

Kapolsek Oba Utara Ipda Sofyan Torid saat dikonfirmasi Kabarhalmahera.com menuturkan, kebakaran tersebut berawal dari salah satu Ruko atau Toko Pakaian menyebar luas ke bangunan lainnya.

"Api yang menyebar dengan cepat dikarenakan lambat bantuan pemadam kebakaran," ujarnya saat dihubungi.

Menurutnya, kobaran api baru dipadamkan
sekiatr pukul 12.34 Wit dengan atas bantuan 2 unit Water Tank milik PT Aditama Bangun  Perkasa dan PT Cakratama Mega. Selain itu 1 unit mobil truk SPN Polda Malut, 1 unit Truck Tronton. Kedua mobil ini mengangkut air untuk pemadaman api.

"Personil anggota Polda malut, personil Polsek oba Utara, beserta siswa SPN polda malut dan masyarakat yang berada di lokasi kejadian juga ikut terlibat membantu memadamkan api," katanya.

Untuk penyebab kebakaran, Sofyan bilang, hingga kini belum diketahui atau masih ditelusuri.

"Untuk kerugian materiil belum juga diketahui pasti," tandasnya.

Saat ini lokasi kebakaran tengah diakukan pengamanan oleh Personil Polsek Oba Utara, personil Polda dan SPN Polda Malut, dan personil Koramil Sofifi.

"Ini bertujuan agar tidak terjadinya penjarahan barang-barang Toko yang berhasil di amankan," sambungnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini