Kuota Penuh, PAN Halut Resmi Tutup Pendaftaran Bacaleg 2024

Sebarkan:
Rapat pleno Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Halut. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Setelah menerima pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 mendatang, DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Halmahera Utara (Halut) tidak lagi menerima para Caleg untuk ikut serta dalam partai tersebut.

Pasalnya, Partai yang berlambangkan matahari itu telah resmi menutup pendaftaran karena telah melebihi kuota.

Penutupatan sendiri melalui rapat pleno Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Halut, di Kantor DPD Halut. Pembukaan pendaftaran bacaleg Partai PAN pada empat Dapil itu diantaranya, Dapil Satu Tobelo, Tobelo Utara, Dapil Dua Galela Loloda, Dapil tiga Kao Malifut, dan Dapil Empat Tobelo Tengah, Selatan, Timur dan Barat sudah melebihi kuota daftar para caleg.

Pemenuhan kuota itu membuat DPD PAN optimis bisa meraih empat kursi di Empat Dapil pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris KPPD PAN Halut Jumar Mafoloi mengatakan, PAN Halut telah menutup pendaftaran pencalegkan pada Pemilu 2024. Hal itu, karena kuota pencalegkan di empat dapil sudah melebihi kuota.

Tak hanya itu, bahkan bacaleg yang mendaftar di PAN pada Pemilu 2024 memiliki pengaruh dan basis untuk meraup suara yang sangat signifikan.

"Kita PAN sudah menutup pendaftaran bacaleg karena kuotanya sudah terpenuhi di empat dapil bahkan sudah melebihi kuota," ujarnya. Sabtu, 12 November 2022.

Sementara Ketua KPPD PAN Halut Nasrulah Kaiyeli menyatakan, pada Pencalegkan dini, PAN sudah resmi menutup pendaftaran Bacaleg di empat dapil. Hal itu membuktikan DPD PAN Halut sudah sangat siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Kami sangat siap memenangkan pemilu 2024 mendatang, karena target kami bisa mendapat empat kursi di empat dapil, selain itu, kami juga sangat siap untuk saksi di Pemilu nanti," kata Nasrulah.

Terpisah Ketua DPD PAN Halut Irham Hakim menyampaikan, dengan adanya kompetitor Caleg di empat Dapil yang sudah terisi, bahkan melebihi kuota, tentunya pada Pemilu 2024 nanti, PAN optimis memenangkan Pemilu.

Irham bilang, partai yang dipimpinnya itu ada dana kompensasi bagi Bacaleg yang mendulang suara. Selain itu, PAN juga pada Pemilu 2024 nanti Partai menyeiapkan atribut kampanye berupa Baliho, Spanduk, dan Stiker kartu nama.

"Tak hanya itu, bahkan Partai siap membiayai dana saksi, kami target merebut kursi pimpinan DPRD pada Pemilu 2024 mendatang," tandasnya.

====
Penulis : Rustan Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini