Diduga 'Doyan' Selingkuh, Oknum DPRD Ternate dari Fraksi PKB Terancam di PAW

Sebarkan:
Ilustrasi PAW (Istimewa)
KAMERA TERNATE - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate diminta melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Anggota DPRD Kota Ternate, Ridwan Lisapali.

Pasalnya, Anggota DPRD Kota Ternate dari Fraksi partai Kebangkitan bangsa (PKB) itu tarus membuat masalah. Terbaru, Istri Ridwan kembali mengrebek selingkuhannya pada, Senin, 9 Januari 2023 siang tadi di salah satu rumah di Kelurahan Toboko, Ternate Selatan, tepatnya Rt 07/Rw 04.

"Memang saya sudah dapat informasi kalau suami saya dan perempuan itu tinggal disini. Jadi Kebutulan lewat di toboko dan lihat anak saya ini duduk di depan jalan karena anak bersama suami saya," ujar Itin latif kepada wartawan, saat di TKP.

Itin menuturkan, saat bertemu, wanita yang sudah 2 kali digerebek itu sempat mengelak, jika tidak tinggal bersama suaminya, tetapi ada bukti kuat baju dinas dan sepatu di kamar.

"Ini pakaian, sepatu, ada juga surat. Kalau ini pakaian yang dipakai saat Hari Jadi Ternate beberapa waktu lalu," ucapnya.

Itin juga meminta agar DPC partai PKB segara memproses PAW terhadap suaminya. Sebab menurutnya, kelakuan suaminya tidak bole di tolelir.

"Kelakuan suami saya ini tidak bole lagi di tolelir, Partai harus lakukan PAW. Sebab sudah berulang kali," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PKB yang juga selaku ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy menjelaskan bahwa pihaknya akan mengambil langkah tegas.

"Karena sudah berulang kali, bahkan yang bersangkutan juga sudah melaporkan masalah ini maka akan mengambil langkah sesuai tata dengan mekanisme yang ada di DPRD melalui Badan Kehormatan (BK)," katanya.

Ia juga menegaskan, persoalan ini akan segara disampaikan ke DPW PKB Maluku Utara.

"Hari ini saya ke DPW untuk sampaikan persoalan ini sekaligus meminta arahan langkahnya seperti apa, secara organisasi sudah diatur. Sedangkan pelanggaran etiknya akan direkomendasi ke Badan kehormatan (BK)," tandasnya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan A. Lila

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini