Haji Robert Bantu Warga Kao Berobat ke RSUD Tobelo

Sebarkan:
Tim Haji Robert Peduli bersama pasien. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Seorang warga Desa Gulo, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Marten Luter Kalingara, penderita benjolan di leher mengakibatkan yang bersangkutan mengalami bengkak dan luka disertai batuk, demam dan kesulitan makan dan minum mendapat bantuan langsung dari Presiden Direktur (Presdir) PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Haji Robert Nitiyudo Wachjo untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.

Koordinator Tim Kesehatan Masyarakat, Program Haji Robert Peduli (KesMas HRP), Septian, pasien dengan nama Marten Luter Kalingara tersebut dibantu oleh Tim KesMas HRP, dan kemudian dibawa ke RSUD Tobelo.

"Saat ini sedang ditangani oleh dokter," ujarnya. Senin, 16 Januari 2023.
 
Tim KesMas HRP juga melakukan pemantauan terhadap pasien tersebut untuk memastikan ia mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya.
 
Septian menyebutkan, Marten sudah pernah dirawat di RSUD Tobelo. Namun, saat itu ia menolak untuk dilakukan operasi sehingga kembali ke rumah. Setelah kembali selama di rumah, dia terus merasakan kesakitan. 

"Lalu Tim KesMas HRP mendatanginya, dan memberikan informasi tentang pentingnya tindakan medis oleh dokter. Setelah itu dia mau untuk kembali ke rumah sakit dan siap untuk dilakukan operasi. Keluarganyapun senang dengan upaya Tim KesMas HRP ini dan mengucapkan terima kasih," sebut Septian.
 
Sementara itu, ujar Septian, Tim KesMas HRP juga sudah membantu beberapa orang sakit lainnya di lingkar tambang dan mengupayakan agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang seharusnya.

"Program Kesehatan Haji Robert Peduli ini merupakan program yang diinisiasi oleh Pemilik dan sekaligus Presiden Direktur PTNHM untuk membantu masyarakat yang sedang sakit parah, dan tidak mempunyai kemampuan ekonomi untuk berobat dan tidak mendapatkan pelayanan kesehatan sebelumnya. Bantuan yang awalnya diberikan untuk masyarakat di lingkar tambang PTNHM, namun kini juga diberikan untuk masyarakat lainnya yang ada di berbagai wilayah di Provinsi Maluku Utara," pungkasnya.

Ia menambahkan, Tim KesMas HRP terdiri dari banyak Sumber Daya Manusia yang berasal dari lingkar tambang PTNHM dan juga wilayah lain di Maluku Utara.

"Mereka bekerjasama untuk mengindentifikasi orang-orang sakit yang memerlukan bantuan dan melakukan koordinasi dengan pusat pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, untuk menolong orang-orang sakit" tandasnya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini