Halangi Jalan Umum, Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Turun Tangan

Sebarkan:
Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby saat memindahkan pohon yang tumbang.(Kamera/Satgas)
KAMERA TOBELO - Satuan tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) Maluku Utara, Yonarhanud 3/Yby turun tangan membuka kembali akses jalan yang sempat macet akbiat dihalangi sebuah pohon besar yang tumbang di tengah jalan.

Aksi pembersihan jalan di Desa Kai, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara. Sabtu, 25 Februari 2023 dipimpin langsung oleh Lettu Arh I Gusti Putu.

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E.,M. Han mengatakan, selalu menekankan kepada seluruh anggota satgas yang tergelar di Maluku Utara agar selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat apapun kesulitan atau masalah yang ada di masyarakat anggota satgas hendaknya selalu hadir untuk mengatasinya.

"Sesuai perintah harian KSAD yang ke – 5 yaitu TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi," ujarnya. Minggu, 26 Februari 2023.

Sementara Danki SSK 4 Dum-dum Lettu Arh I Gusti Putu menambahkan, sebuah pohon besar tumbang di jalan utama penghubung antara desa kusuri menuju desa Kai menutup seluruh jalan yang menyebabkan kemacetan cukup panjang saat ia melakukan perjalanan dalam rangka anjangsana ke Pos jajaran SSK 4.

"Melihat hal itu, saya mencari pinjaman mesin potong kayu (chainsaw) bersama anggota dan warga sekitar untuk memotong pohon tersebut kemudian menyingkirkan kepinggir bahu jalan, akhirnya warga dan penguna jalan sangat berterima kasih berkat kehadiran Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY lalu lintas jalan utama kusuri menuju Ibu saat ini lancar kembali." pungkasnya.

====
👤 Penulis: Tim
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini