Remaja Cegah Stunting Kota Tikep Resmi di Launching, Ini Kata Wawali

Sebarkan:
Pelaunchingan Raceting Kota Tidore Kepulauan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Remaja Cegah Stunting atau Receting Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tahun 2023 reami di launching. Hal tersebut dalam rangka mendukung percepatan penurun Stunting di Kota Tidore.

Pelauncingan Receting tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, di sela-sela apel pagi gabungan ASN di lingkup Pemerintah Kota Tidore, Senin, 20 Februari 2023.

Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, pelauncingan Receting tersebut juga bersandar pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting, Percepatan penurunan stunting adalah setiap upaya yang mencakup, intervensi spesifik, dan intervensi sensitif, yang dilakukan secara konvergen, holistik, integratif, dan berkualitas melalui kerjasama multi sektor di pusat, daerah,  kelurahan dan desa.

"Karena itu hari ini tim percepatan penurunan stunting Kota Tidore Kepulauan, menggagas salah satu inovasi penanganan stunting yang melibatkan anak remaja (siswa-siswi) sebagai motor penggerak di kalangan masyarakat di Kota Tidore," ujarnya.

Ia bilang, Remaja Cegah Stunting yang diprakarsai oleh Forum Anak Daerah Kota Tidore Kepulauan dan Forum GenRe (Generasi Berencana ) Kota Tidore Kepulauan itu dengan tujuan sebagai kepedulian para remaja dalam mensosialisasikan percepatan penurunan Stunting.

"Kami berharap dengan Launcing Penanganan Stunting yang  dapat membantu proses percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kota Tidore Kepulauan," sambungnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini diakhiri dengan penyematan salempang kepada perwakilan remaja cegah stunting Kota Tidore Kepulauan, serta pengucapan janji Receting Kota Tidore Kepulauan.

====
👤 Penulis: Aidar Salasa
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini