Lawan Stunting, Pegawai di Lingkup Pemkot Tidore Bondong-bondong Beri Donasi

Sebarkan:
Paracpegawai saat bersonasi. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Upaya percepatan penurunan Stunting di Kota Tidore Kepulauan menjadi salah satu fokus penting dibawa pemerintahan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. 

Para pegawai ASN dan non ASN di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan pun ikut bersinergi dalam upaya penurunan Stunting tersebut. Menariknya para pegawai ramai-ramai berdonasi alias ikut gerakan 1.000 rupiah untuk Stunting. 

Pantauan media ini, para pegawai berdonasi dengan cara meyisipkan sedikit rejeki ke kotak donasi stunting yang disiapkan oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) saat apel gabungan di Halaman Kantor Walikota Tidore, Senin 6 Maret 2023 

Donasi tersebut bertujuan untuk program pembentukan yayasan peduli stunting Kota Tidore Kepulauan. Yang sebelumnya dimulai pada apel siaga stunting Jum’at (3/3) lalu dan telah terkumpul sebanyak Rp. 14.000.000, dan pada Senin tadi terkumpul sebanyak Rp. 1.745.000, serta tambahan dari kotak donasi stunting Kecamatan Tidore sebesar Rp. 405.000. Maka total sementara donasi stunting sebesar Rp. 16.555.000. 

Perlu diketahui, apel gabungan rutin tersebut dipimpin oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain. Setiap arahannya, mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan ini mengajak seluruh ASN maupun Non ASN untuk menyisihkan 1.000 rupiah di kotak donasi stunting sebagai sedekah di bulan sya’ban, bulan yang memiliki banyak peristiwa penting bagi umat islam. 

"Sebagaimana perintah Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang juga beliau sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tidore Kepulauan, terkait upaya percepatan penurunan stunting di Kota Tidore Kepulauan, maka mari kita sisihkan sedekah donasi 1.000 rupiah untuk yayasan peduli stunting, dan ini berlaku untuk seluruhnya, baik ASN maupun Non ASN," tutur Yakub. 

Ia menambahkan, sedekah donasi stunting dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Tidore Kepulauan ini masih terus berlanjut, masing-masing OPD diminta untuk menyiapkan kotak donasi stunting pada setiap OPD. Karena itu ia mengimbau kepada pegawai  yang belum memberikan donasi dapat segera memberikan ikut berpatisipasi sebagai sedekah menjelang bulan sya’ban. 

"Donasi stunting 1.000 rupiah ini dapat diberikan seminggu sekali, ataupun ketika ada kelebihan uang 1.000 rupiah dapat disisihkan untuk donasi stunting, setelah terkumpul, donasi ini akan disetorkan ke Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tidore Kepulauan," tandasnya. 

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini