Pemda, TNI, dan Pemuda di Halut Bersih-bersih Sungai Gosoma

Sebarkan:
Gotong-royong pembersihan sungai Gososoma. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Utara bersama Kodim 1508 Tobelo dan pemuda di Halut melaksanakan pembersihan sungai Gosoma untuk menjaga kebersihan dan keindahan serta kesehatan lingkungan  menuju Tobelo bersih.

Pembersihan sungai tersebut di samping Pasar Modern (lorong monyet) kali seratus Desa Gosoma Kecamatan Tobelo. Jumat, 3 Maret 2023.

Kepala dinas lingkungan hidup Halmaheta Utara, Yudhiahart Noya mengatakan, kegiatan pembersihan ini sesuai dengan program pemerintah untuk menuju Tobelo bersih. Sebab, sungai tersebut sudah di penuhi sampah-sampah hasil buangan masyarakat setempat.

"Untuk sampah yang sudah di bersihkan akan kita kumpulkan menjadi satu dan nanti akan ada kendaraan yang mengangkut sampah dan akan di buang tempat pembuangan sampah," ujarnya. Jumat, 3 Maret 2023.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menyebutkan, program pemerintah dalam menjaga kebersihan itu tentu hal yang perlu didukung oleh semua pihak untuk menuju Tobelo bersih.

"Ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, semoga kegiatan hari ini dapat menyadarkan kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat dan memelihara lingkungan dengan baik." tandasnya.*

====
👤 Penulis: Rustam Gawa
👤 Editor: Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini