Wadir PTNHM Diundang Beri Kuliah Umum di Politeknik Padamara Tobelo

Sebarkan:
KAMERA TOBELO - Wakil Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Amiruddin Hasyim menghadiri undangan guna memberikan materi kuliah umum di kampus lokal Politeknik Padamara Tobelo Halmahera Utara, Maluku Utara.

Kuliah umum berlangsung di aula kampus setempat dengan tema "Sukses dan
Manajemen Sukses Pertambangan; Suatu Pandangan Umum Dialektika Kepemimpinan Motivatif dan Inspiratif."  Senin, 27 Maret 2023.

Dihadiri para perwakilan mahasiswa dari kampus-kampus di Kabupaten Halmahera Utara juga siswa SMA/SMK.

Saat membuka kuliah umum, Amiruddin melakukan ice breaking dengan memberikan quiz berhadiah kepada 5 orang peserta yang berani menjawab pertanyaan. Kuliah umum kemudian
dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang operasional tambang di NHM, peran NHM sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan kontribusi bagi negara juga masyarakat sekitar.

Dirinya menyampaikan, berdasarkan dokumen studi kelayakan, NHM seharusnya sudah berakhir umur produksinya pada bulan Maret 2023, namun saat diambil alih oleh Group Indotan di tahun 2020, yang dipimpin Presiden Direktur Haji Robert Nitiyudo Wachjo berkomitmen mengembangkan NHM dan melakukan langkah progresif dengan meningkatkan kegiatan eksplorasi termasuk pengeboran di berbagai lokasi.

"Hingga akhirnya menemukan sumber daya baru yang memperpanjang umur produksi Tambang Emas Gosowong. Keberhasilan ini tentunya akan berdampak positif antara lain terhadap penerimaan negara dan pengembangan/pemberdayaan
masyarakat lingkar tambang," ujar Amiruddin.

Amiruddin tidak hanya menjelaskan tentang operasional pertambangan, ia juga memberikan motivasi kepada peserta yang hadir untuk selalu giat belajar, bekerja keras dan hindari Narkoba jika ingin sukses dalam menggapai cita-cita yang diinginkan.

Sementara Yunita Utubulang, mahasiswa Politeknik Padamara mengapresiasi atas diselenggarakan kegiatan ini, khususnya kehadiran perwakilan NHM yang membuka wawasan peserta tentang dunia pertambangan yang selama ini banyak tidak diketahui oleh mahasiswa, selain itu narasumber juga banyak berbagi ilmu tentang tips sukses di dunia kerja jadi sangat bermanfaat.

Apresiasi juga datang dari Direktur Politeknik Padamara, Jubhar Christian Mangimbulude, Ph.D, mengucapkan terima kasih karena NHM melalui Wakil Presiden Direktur telah bersedia hadir di kampus Padamara untuk menyampaikan kuliah umum.

“Tentunya kuliah ini memberikan wawasan kepada mahasiswa dan siswa tentang industri pertambangan dan memberikan
motivasi untuk meraih sukses dalam dunia kerja. Kuliah ini menyenangkan dan memberikan atmosfir akademik yang baik dan mencerahkan bahkan menjadi jembatan imajinasi antara dunia belajar dan dunia kerja. Terima kasih Pak Amiruddin dan terima kasih NHM, harapan kami kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan dan kami siap menjadi tuan rumah." pungkasnya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini