Jelang Lebaran, Kodim Tobelo Gelar Bazar Ramadhan

Sebarkan:
Bazar Ramadhan. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer,(Kodim 1508) Tobelo, bekerja sama dengan stakeholder menggelar Bazar Ramadhan. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan dan kepedulian agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sembako di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman rumah adat Hibualamo Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Senin, 17 April 2023.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait kepada wartawan mengatakan, Bazar Ramadhan ini merupakan implementasi dari arahan Kepala Staf Angkatan Darat dan Pangdam XVI/Pattimura, dimana TNI harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat.

"Ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1508/Tobelo terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dan kebutuhan lainnya di bulan suci Ramadhan, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 tentu harga bahan pokok di pasaran meningkat. Serta diharapkan agar masyarakat bisa mendapatkan barang-barang kebutuhan Lebaran dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan ini disambut antusias masyarakat cukup tinggi karena apa yang ditawarkan ini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat dan menjadi salah satu upaya dalam menekan inflasi.

"Bagaimana kita menjaga inflasi sehingga keseimbangan dan daya beli masyarakat kecil ini terjangkau." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini