Pencarian Kru Kapal yang Tenggelam Bersama Tongkang di Laut Obi Belum Ditemukan

Sebarkan:
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya tongkang. (Kamera/Tim SAR)
KAMERA LABUHA - Hari kedua pencarian
kru kapal Tugboat Pacifik 19 yang tenggelam di Dermaga PT. Wanatiara Persada belum ditemukan.

Sebelumnya korban bernama Nur Ilham Syah (23 tahun) itu tenggelam pada Minggu, 9 April 2023 saat memindahkan tali di tongkang bermuatan 4.000 Ton Feronikel juga ikut tenggelam.

"Di hari ke dua operasi  Tim SAR Gabungan ini melakukan pencarian dengan membagi 2 SRU. SRU 1 dengan menggunakan Rubber boat melaksanakan pencarian disekitar LKP seluas 4.63 Nm," ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahma, melalui siaran pers yang di terima media ini, Senin malam, 10 April 2023.

Sementara untuk SRU 2, kata Fathur, pencariaan menggunakan Speedboat Polairud itu oprasinya disebelah Selatan LKP Seluas 8.15 Nm.

"Namun hingga sore hari pencarian oleh Tim Sar Gabungan juga belum membuahkan hasil dan korban belum dapat ditemukan," ucapnya.

Dengan begitu maka operasi Sar hari ke dua pun dihentikan sementara dengan hasil nihil.

"Operasi pencarian akan dilanjutkan kembali pada hari ketiga, pada Selasa besok. Ini sesuai dengan Rencana Operasi yang telah dibuat," tandasnya.

Sekedar diketahui unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini diantaranya, Tim Rescue USS Bacan, TNI-AL Bacan, Pos Polairud Obi, dan Karyawan PT. Wanatiara Persada.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini