Camat Oba Tidore Sosialisasi Aksi Perubahan Penanganan Konflik ke Warga

Sebarkan:
Sosialisasi aksi perubahan Sigap dalam penanganan dan pencegahan konflik yang diberi nama Mode Tapso. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Kepala Kecamatan atau Camat Oba, Kota Tidore Safrudin Nasir, S.Sos menggelar sosialisasi aksi perubahan Sigap dalam penanganan dan pencegahan konflik yang diberi nama Mode Tapso.

Kegiatan itu dibuka oleh Asisten 1 setda Kota Tidore kepulauan Sofyan Saraha di Aula kantor Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Senin 8 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh  para pendeta pimpinan dan pelayan jemat dari  GMI Pembaharuan Eksodus dan jemat Petra Toe dari dusun Toe, Desa Kusu, dan Desa Gita.

Safrudin Nasir yang merupakan peserta pelatihan Kepemimpinan Adminstrator angkatan I kemendagri Tahun 2023 mengatakan, rancangan aksi perubahan Mode Tapso itu untuk jangka pendeknya mengaktifkan tokoh masyarakat sebagai fasilitator pencegahan dan penyelesaian konflik masyarakat.

"Sedangkan jangka menengah adalah terbentuknya forum komunikasi masyarakat Kecamatan Oba, dan jangka panjangnya adalah terbangunya stabilitas keamanan di Kecamatan Oba," ujarnya.

Safrudin bilang, harapan dari kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi reformer dan masyarakat dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Kecamatan Oba.

"Manfat untuk masyarakat terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, pengendalian dan pencegahan konfli sosial serta Early warning system (sistem peringatan dini) terjadinya konflik sosial," katanya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini