Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Halut dan Kodim Tobelo Olahraga Bareng

Sebarkan:

Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., (Kanan) Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait. (Kiri).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, bersama Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo menggelar olahraga bersama untuk memperingati Hari Ulang Tahun, (HUT) Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 dengan tema, "Melalui olahraga bersama, kita tingkatkan sinergitas TNI-POLRI untuk mewujudkan kondusifitas Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024."

Kegiatan itu, berlangsung di lapangan  Mapolres Halmahera Utara, jalan kawasan Pemerintahan Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut. Jumat, 26 Mei 2023.

Dihadiri, Kapolres Halut, AKBP Moh.Zulfikar Iskandar S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Ny. Dina Zulfikar, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait S.E bersama Ibu, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin bersama Ibu.

Kemudian Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febryanto S.I.K., para perwira Kodim dan perwira Polres Halut, Dankipan C Yonif RK 732/Banau Lettu Inf Bram Wilian, Danki Satgas Yonarhanud 3/YBY Lettu Arh Nikodemus Sambolayuk, Dan Pos TNI AL Tobelo Letda Marinir Rusdi Rustam, personel TNI-Polri, Persit KCK Cabang XXXI Kodim dan Bhayangkari Polres Halut.

Kapolres Halmahera Utara,  AKBP Moh.  Zulfikar Iskandar,S.I.K dalam sambutannya mengatakan, dalam mengawal tahun politik 2024, seluruh aparatur Negara baik TNI-Polri dan unsur pemerintah terkait harus tetap solid dan bersinergi. Sebab, hal ini sangat berpengaruh terhadap kondusifitas dan keamanan dalam negeri.

"TNI - Polri sebagai garda terdepan harus dapat membangun soliditas dan saling mendukung dalam menjalankan tugas-tugas kedepan, apabila kita bertemu dijalan, kita bertegur sapa karena tegur sapa selalu menjadi ciri khas kita," ujarnya.

"Saya harapkan hubungan baik ini terus di jaga dengan baik," sambungnya.
Sinergitas TNI-Polri saat olahraga bareng.
Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun ini tentu menjadi hari bagi Polri, namun untuk menciptakan sinergitas yang tinggi, tentu membutuhkan semua pihak.

"Mari kita bersyukur karena kita bisa berkumpul untuk melaksanakan olahraga gabungan TNI-POLRI, kami ucapkan selamat kepada Polri semoga kedepan Polri semakin jaya," sebutnya.

"Pesan saya sinergitas TNI-POLRI ini tetap kita jaga, jangan hanya di tempat ini saja, ingat jangan sampai merusak hubungan kita yang sangat baik ini, mari kita sama-sama menjaga hubungan yang baik ini khususnya di Kabupaten Halmahera Utara" tambah Davit.

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar selalu berpegang teguh pada netralitas, sehingga tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri ataupun mencoreng nama baik satuan. 

"Mari kita kuatkan komitmen bersama antara TNI Polri untuk menjaga pemilu 2024 sehingga berjalan sukses, aman dan lancar serta kondusif." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini