Abdurahim Achmad Gagas Aplikasi Stoper Sekwan, Ini Manfaatnya

Sebarkan:
SSekwan DPRD kota Tidore Kepulauan Abdurahim Achmad saat sosialisasi aplikasi Strategi Optimalisasi Kinerja Sekretariat atau Stoper Sekwan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD kota Tidore Kepulauan Abdurahim Achmad mensosialisasikan aplikasi Strategi Optimalisasi Kinerja Sekretariat atau Stoper Sekwan yang digagasnya.

Sosialisasi itu berlangsung di lantai dua kantor DPRD kota Tidore Kepulauan, Jumat, 9 Juni 2023.

Abdurahim Achmad mengemukakan proyek perubahan yang dicetuskan itu merupakan inovasi baru dan bagian dari strategi opmtimalisasi kinerja sekretariat DPRD Tidore. Itu dalam rangka mendukung peran, tugas, dan fungsi DPRD kota Tidore kepulauan.

"Aplikasi Stoper yang dicanangkan ini karena selama ini hasil reses DPRD belum terintegrasi dengan OPD dilingkup pemerintah sehingah segala usulan dari hasil reses yang dilakukan DPRD belum terserap dan terlaksana sesuai usulan dari masyarakat," ujarnya.

"InsyaAllah dengan adanya stoper ini bentuk segala usulan dari aspirasi masyarakat ke DPRD dapat terlaksana secara terstruktur, terencana. Aplikasi yang nantinya diterapakan dapat mengunjungi langsung khalayak publik melalui website resmi sekretariat DPRD Tidore," sambungnya.

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan I Tahun 2023 ini mengatakan, manfaat internal dari penerapan Stoper Setwan ini diantaranya meningkatkan tambahan inovasi pelayanan atas tugas dan fungsi sekretariat DPRD Kota Tidore Kepulauan. Selain itu memberikan pengalaman dan presetasi tersendiri bagi Reformer atau Project Leader selama berkarir sebagai pelayan Abdi Negara, serta masyarakat dalam neningkatkan kinerja meliputi pelayanan administrasi, penganggaran, pertangungjawaban dan pelaporan.

"Sekretariat DPRD bertransformasi secara digital, sehingga meningkatkan pelayanan sesuai tugas, pokok dan fungsi, terutama terhadap pelayanan Reses. Untuk manfaat eksternalnya, adalah mempermudah para  stekholder, baik pemerintah maupun masyarakat dalam mengakses dan mendapat informasi, terkait dengan tindak lanjut hasil Reses yang masuk dalam usulan program prioritas melalui pokok pikiran DPRD," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini