Danramil Tobelo Beri Wasbang ke Siswa-Siswi SMK Dian Halmahera

Sebarkan:
Siswa-siswi SMK Dian Halmahera saat menerima materi wasbang. (Kamera/WYU).
KAMERA TOBELO - Komandan rayon militer, (Danramil 1508-01) Tobelo, Mayor Inf I Putu Artana Jaya memberikan materi wawasan kebangsaan, (Wasbang) kepada SMK Dian Halmahera di Desa Kusuri, Kecamatan Tobelo Barat Halmahera Utara.

Hal ini dilakukan, guna menanamkan pengetahuan siswa-siswi didik baru pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Kamis, 13 Juli 2023.

Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artana Jaya dalam rilisnya mengatakan, mengajak seluruh generasi muda yang merupakan tongak penerus bangsa untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang bersifat radikalisme dan tidak melupakan ideologi yang sudah terkandung dalam ideologi bangsa indonesia sendiri yang semua itu akan dapat menghancurkan persatuan bangsa yang telah disatukan mati-matian oleh para leluhur terdahulu.

"Nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk tetap menjaga eksistensi kepribadian bangsa indonesia, pesatnya perkembangan teknologi informatika selain dapat memberikan dampak positif juga berdampak negatif bagi bangsa indonesia," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan materi wawasan kebangsaan ini juga agar generasi mida tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

"Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan, generasi penerus tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang terlarang (Narkoba). Selain itu agar menghindari hal negatif seperti menghisap lem ehabon, tawuran dan lain-lain," pungkasnya.

Pihaknya juga berharap agar seluruh siswa siswi untuk rajin belajar, taat kepada guru dan orang tua sehingga dapat menjadi suri tauladan di tengah-tengah keluarga.

"Saya yakin nantinya anak-anak yang ada di depan saya ini ada yang menjadi pejabat, guru, bahkan mungkin ada yang menjadi TNI Polri. Semoga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai." tandasnya*

====
Penulis  : Rustam Gawa.
Editor     : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini