Wawali Tidore Resmi Buka Turnamen Baiturrahman Cup I U12, Begini Harapannya

Sebarkan:
Muhammad Sinen saat membuka dengan resmi turnamen Baiturrahman Cup I U12 tahun 2023. (Kamera/Aidar) 
KAMERA TIDORE - Turnamen sepak bola gawang sedang Baiturrahman Cup I U12 tahun 2023 resmi dibuka Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen.

Pada acara itu, Wakil Wali Kota Tidore didampingi Ketua I  tim penggerak PKK Kota Tidire Hj Rahmawati. Kegiatan ini berpusat di lapangan Surumalao, Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore Timur, Jota Tidore Kepulauan, Jum'at 7 Juli 2023.

Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan, apresiasi kepada panitia pelaksana bersama Para Pemuda dan Masyarakat Kelurahan Tosa yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan olahraga yang memiliki banyak peminat ini menjadi sebuah kegiatan yang akan memberikan hiburan kepada masyarakat, maupun para tim yang akan berlaga nanti," katanya.

Wakil Walikota dua periode ini juga menyampaikan selamat datang kepada Tim yang akan berlaga di Turanament Sepak Bola Baiturahman Cup I di Kelurahan Tosa. "Semoga keikutsertaan saudara-saudara menjadi sumbangsih terhadap kemajuan olahraga Sepakbola di Kota Tidore Kepulauan. Dan semoga dengan semangat berolahraga dalam tournament ini mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan dalam membangun silaturahim antar sesama warga masyarakat," ujarnya.

"Kita semua berharap agar kegiatan yang dimulai pada sore ini hingga berakhir nanti, selalu aman, lancar dan sukses. Untuk itu, kepada para penonton, pendukung masing-masing tim serta para Pemuda dan masyarakat, agar ikut menciptakan suasana pertandingan yang kondusif sebagaimana tujuan pertandingan ini adalah untuk meningkatkan rasa kecintaan kita pada olahraga Sepak Bola juga untuk mengembangkan bibit muda berkualitas yang nantinya membawa harum daerah ini. "Marilah kita jaga setiap pertandingan sepak bola dengan saling menghargai dan mematuhi aturan yang berlaku di lapangan. Jaga sportivitas kita, hargai tiap perbedaan dan kedepankan rasa persatuan dan kebersamaan diantara kita," sambungnya.

Pria yang akrab di sapa Ayah Erik ini juga mengajak kepada para pemuda dan masyarakat di Kelurahan Tosa, untuk mendukung dan menyukseskan setiap proses dan tahapan Pemilu Tahun 2024 sehingga berlangsung lancar dan sukses.

"Jaga suasana lingkungan tempat tinggal kita selalu kondusif dan aman-aman saja. Mari jaga terus kebersamaan, saling bakulia, saling baku bantu dan saling baku dengar untuk Kelurahan Tosa yang lebih baik di masa datang," pintahnya

Ketua panitia Agus Salim menambahakan, bahwa sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga populer di kalangan masyarakat yang ada di seluruh penjuru dunia dan lebih khususnya di Kota Tidore Kepulauan. Sepak bola juga bersifat universal, mudah diterima, dan disukai masyarakat secara global, Emosi dan semangat yang dibawa setiap pertandinyannya mampu memikat perhatian banyak orang, tanpa memandang golongan dan kelompok.

"Sebagaimana cabang - cabang olahraga lainnya, sepak bola juga melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportifitas dan kebersamaan baik antara pemain maupun suporter. Minat masyarakat terhadap sepak bola cukup menggembirakan. Minat tersebut perlu di imbangi dengan sesuatu yang berkelanjutan seperti turnamen sepak bola," katanya

Selain itu kata Agus, tujuan dari kegiatan itu diantaranya: sebagai sarana pencarian dana untuk pembebasan lahan dan pembangunan gedung serba guna PKK lingkungan Surumalao- Akesahu. Juga wadah pengembangan Sepak Bola Usia dini,  menjalin persaudaraan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar klub.

"Juga mengembangkan kualitas sepak bola khususnya di Kota Tidore Kepulauan,
memberikan hiburan bagi masyarakat dan sekitarnya, meningkatkan prestasi tim-tim sepak bola di Kota Tidore Kepulauan Khususnya dan di Maluku Utara pada umumnya, dan sebagai sarana pengembangan bibit-bibit usia dini," tandasnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini