Kolaborasi, Dinas Ketpang Ternate dan Tim Penggerak PKK Serahkan 388 Pakesang

Sebarkan:
Para siswa SD Negeri 07 Kota Ternate saat menyaksikan demo masak makanan B2SA yang diperagakan oleh chef Setyo.
KAMERA TERNATE -Kepala Dinas  Ketahanan Pangan atau Ketpang Kota Ternate, Muhamad Hartono membuka secara resmi sosialisasi makan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman atau B2SA.

Dalam sosialisasi itu sekaligus penyerahn  Paket Sehat Pangan (Pakesang) Goes To School di  SD  Negeri 07 Kota Ternate. Kegiatan ini berkat kerja sama Dinas Ketpang dan Tim Penggerak  PKK.

Dalam sambutannya Muhamad Hartono menyampaikan, pembagian Pakesang ini sebanyak 388 paket didistribusikn kepada 265  anak usia SD, dan 73 untuk anak usia balita.

"Ini merupakan kegiatan Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan dalam upaya peningkatan ketahanan pangan Kota Ternate. Selain itu, untuk stunting adalah masalah kita semua dan menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder," ucapnya, Senin (21/08/2023).

Dirinya juga menegaskan bahwa pentingnya pemberian makanan yang sehat kepada anak-anak, karena dengan makanan yang B2SA  bisa menjadikan anak lebih berprestasi tumbuh sehat dan terhindar dari stunting.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan itu juga menyebutkan,
Pemerintah Kota Ternate melalui Wali Kota Ternate Dr. Tauhid Soleman memiliki tanggung jawab besar dalam mengendalikan atau menurunkan angka stunting di Kota Ternate.

Oleh karena itu, dikatakan, perlu kerjasama dan kolaborasi antar seluruh instansi agar bisa menurunkan angka stunting minimal sama dengan target penurunan stunting nasional sebesar 14 persen.

"Saya berharap peran dari pihak sekolah dalam mensosialisasikan makan B2SA, khususnya para pengajar di sekolah supaya terus digalakkan agar pencapaian angka penurunan stunting dapat diminimalisir," ujarnya mengakhiri.

Diketahui, selesai sosialisasi dilanjutkan dengan demo masak makanan B2SA yang diperagakan oleh chef profesional dari salah satu restoran Ternama di Kota Ternate, yaitu chef Setyo di depan siswa-siswa, dan tenaga pengajar SD Negeri 07 Ternate dan disaksikan juga oleh ibu Ketua Dharma Wanita Kota Ternate, Nurjana Yusuf Sunya dan anggota TP PKK Kota Ternate.

Selesai demo masak tersebut dilanjutkan dengan penyerahan paket makanan B2SA yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas kepada siswi Azzura, sementara Ketua Dharma Wanita menyerahkan kepada Mahendra Nasrun.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini