Polres Halmahera Utara, Resmikan Kampung Bersih Narkoba

Sebarkan:
Peresmian kampung bebas narkoba. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara meresmikan kampung bersih narkotika, psikotropika, dan obat terlarang, (Narkoba) di desa Rawajaya Kecamatan Tobelo.

Peresmian tersebut berlangsung di Kantor desa Rawajaya. Senin, 7 Agustus 2023.

Dihadiri Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K diwakili Kabag Ops AKP Johanis Setiawan Aipipidely SE, Kasat Narkoba IPDA Yakub B Panjaitan, Kasi Humas Polres Halut Iptu Kolombus Guduru, anggota Kodim 1508 Tobelo, Kepala Desa dan perangkat desa beserta masyarakat.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K melalui Kabag Ops AKP Johanis Setiawan Aipipidely menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat desa Rawajaya yang bersedia menjadi pelopor dan pencetus kampung bebas narkoba untuk wilayah Halut.

"Seperti yang kita ketahui, narkoba adalah zat narkotika yang membuat penggunanya menjadi ketergantungan terhadap obat-obatan tersebut. Menggunakan narkoba bisa merusak fisik, organ tubuh, dan menyebabkan kehancuran mental seseorang. Penyalahgunaan narkoba dapat merubah sikap, menurunkan kedisiplinan, dan mengganggu proses belajar sehingga bisa merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Johanis menuturkan, tidak menutup kemungkinan, narkoba bisa menyerang siapa saja, termasuk keluarga, aparatur negara, dan anak-anak. Sebesar apapun potensi yang dimiliki, tidak akan memberi manfaat jika Sumber Daya Manusia (SDM) terutama generasi muda tidak terbebas dari narkoba.

"Maka dari itu, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memerangi narkoba. Perang melawan narkoba bukan hanya tanggunh jawab alat negara dan pemerintah saja, tapi juga masyarakat berperan penting dalam menanggulangi dan mencegah peredaran narkoba," tutur Johanis.

"Mari sekali lagi kita perang dan seruhkan anti narkoba kepada keluarga dan rekan kita supaya SDM kita tidak rusak dan hancur, dimulai dari diri kita dan dimulai dari desa Rawajaya ini yang sudah kita pilih untuk menjadi contoh dan pelopor," sambungnya.

Sementara itu, Kepala desa Rawajaya menyampaikan terima kasih untuk kepercayaan dari pihak Kepolisian yang telah mempercayakan desa Rawajaya sebagai kampung bersih narkoba.

"Dengan adanya kampung bebas narkoba di desa Rawajaya diharapkan masyarakat bisa sama-sama mengatasi persoalan narkoba sehingga generasi muda kedepannya bisa dijauhkan dari narkoba." tandasnya.

Untuk diketahui, diakhir kegiatan tersebut, desa Rawajaya diresmikan sebagai kampung bersih narkoba dilanjutkan dengan penanda tanganan ikrar.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini