Ini Tanggapan Kepala Dinas Kebudayaan Ternate terkait Sarasehan Kebudayaan

Sebarkan:
Kepala Dinas Kebudayaan Kota Ternate, Sarif H. Sabatun. (Kamera/Adi)
KAMERA TERNATE - Sarasehan Kebudayaan 2023 yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Teknologi Direktorat Jendral Kebudayaan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XXI Maluku Utara mendapat tanggapan positif dari Kepala Dinas Kebudayaan Kota Ternate, Sarif H. Sabatun. 

"Sarasehan Kebudayaan ini memang sangat bagus, karena menjadi haluan pembangunan nasiona. Dan itu sangat positif sekali," ucapnya kepada media ini pada saat mengikuti kegiatan Sarasehan Kebudayaan di Muara Mall, Kamis (21/09/2023). 

Dikatakan, selain Sarasehan Kebudayaan juga ada festival budaya, Koloi Kie, dan pemutaran film budaya yang menjadi keaslian nilai-nilai budaya khususnya Ternate, yang sudah menjadi turun-temurun.

"Ini perlu diangkat, supaya sebagai suatu identitas masyarakat sebagai sebuah perisai, agar kebudayaan kita di daerah menjadi filter untuk menyaring budaya luar," kata Kepala Dinas. 

Selain itu, terkait dengan pergeseran budaya lokal kaum muda diminta teman-teman pers dan komunitas budaya perlu mendorong mengangkat budaya daerah. 

Lebih lanjut, sehingga generasi muda rasa memiliki. Untuk itu mendorong generasi muda, supaya punya perhatian atau bisa menjadi pemerhati budaya. 

"Untuk langkah kedepan dari Dinas Kebudayaan kami tetap akan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, karena tidak mungkin untuk mengangkat budaya yang banyak ini kita berjalan sendiri-sendiri," ujarnya pungkasnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini