Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil Galela Panen Jagung Pipil

Sebarkan:
Suasana panen jagung pipil di desa Ngidiho. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Komando Rayon Militer, (Koramil 1508-02) Galela, memanen jagung Pipil di desa Ngidiho Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara yang di kelola Babinsa Serka Asmar dengan lahan seluas 1 hektare. Hal ini dilakukan, untuk mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Babinsa Serka Asmar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk terus memotivasi masyarakat agar bisa giat dan lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Sehingga, dapat meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu peduli mengolah lahan yang semak belukar dan terhindar dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

"Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Asmar. Kamis, 14 September 2023.

Sementara itu, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program ketahanan pangan.

"Itu merupakan salah satu Binter dengan warga binaan serta upaya Koramil 1508-02/Galela dalam mendukung program ketahanan pangan, sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat." pungkasnya.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini