Begini Upaya Satlantas agar Pengendara di Tidore Selalu Tertib Berlalulintas

Sebarkan:
KAMERA TIDORE - Upaya Satuan Polisi Lalulintas, (Satlantas ) Polresta Tidore dalam melakukan penertiban kepada pengendara jalan raya terus dilakukan, pasca berakhirnya operasi Zebra Kieraha 2023.

Kasat Lantas Polresta Tidore, AKP Ridwan Usman kepada Kabarhalamhera.com menyampaikan, penertiban yang di gelar ini berupaya untuk setiap pengendara agar selalu tertib dalam berlalulintas, baik dari kendaraan roda dua, empat hingga bentor.

"Maka kita selalu patroli jadi kendaraan-kendaraan yang dilihat secara kasat mata itu menjadi prioritas untuk penertiban. Sasaran yang di prioritaskan itu, seperti tidak menggunakan helm muka belakang, knalpot racing dan anak di bawa umur," ujarnya. Kamis, 18 Oktober 2023.

Dirinya juga menjelaskan, operasi yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin setiap harinya pasca ops zebra kie raha 2023 kemarin. Disentil operasi di wilayah Oba, Ridwan mengaku, untuk wilayah tersebut juga tetap dilakukan penertiban.

"Kemarin juga kami sudah melaksanakan operasi di oba utara karena dengan kondisi personil sehingga kita tidak bisa laksanakan sama-sama. Sehingga  personil yang ada di kota tidore ini juga nantinya akan digeser ke wilayah Oba, jadi sementara masih di laksanakan di tidore, sehingga di daratan oba utara kita masih pending setelah itu baru kita akan berpindah ke wilayah oba utara abis itu balik lagi ke kota tidore, keterbatasan anggota jadi kita tidak bisa laksanakan secera serentak," pungkasnya.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya penertiban ini pengguna kendaraan untuk selalu tertib dan patuhi aturan lalulintas.

"Karena keselamatan menjadi kebutuhan kita semua, maka lengkapilah kendaraan sebelum mengendarai kendaraannya di jalan umum." harap Ridwan.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini