Peringati HGN, OSIS SMAN 8 Halut Gelar Pentas Seni, Arifin Amat: ini Persembahan Istimewa untuk Guru

Sebarkan:
Pementasan tarian Samra oleh The Gilrs Imut. (Foto: Sidik Pajuret)
HALUT - Orgasinasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS SMA Negeri 8 Halmahera Utara (Halut) sukses menyelengarakan lomba Pentas Seni Kreatif dalam rangka memperingati 78 tahun Hari Guru Nasional (HGN) 2023.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara sekolah tersebut dengan tema 78 tahun Pelita Bangsa. Acara ini berlangsung selama 3 hari sejak kamis, 23 November sampai dengan Sabtu, 25 November 2023.

"Acara ini mendapat sambutan baik dari semua warga sekolah terutama semangat kegembiraan siswa. Itu karena hal ini dinilai sangat besar dalam menyambut momentum HGN," ujar Wakasek Kesiswaan SMA negeri 8 Halut, Arifin Amat, S.Pd kepada Kabarhalmahera.com, Sabtu sore, 25 November 2023.

Pria yang akrab disapa Pino ini menyatakan, semangat kegembiraan  siswa tersebut dilihat dari tingkat partisipasi pendaftar pada semua mata lomba.

"Jadi siswa begitu antusias mendaftarkan diri sebagai peserta di semua mata lomba," ucapnya.

Pino menambahkan, alasan utama OSIS menyelenggarakan Pentas Seni Kreatif ini selain memeriahkan Hari Guru, juga sebagai persembahan istimewa untuk para guru.

Sementara untuk jenis pementasan yang dikemas sebagai mata lomba pada Seni Kreatif ini diantaranya,  puisi, pidato, tarian lalayon dan tarian samra. Untuk tim penilaian alias juri dikoordinir oleh guru di lingkungan SMA Negeri 8 Halut.

"Selain menghadirkan kegiatan bagi peserta lomba, Pentas Seni Kreatif  juga dimeriahkan oleh pementasan selingan acara, ada atraksi  bambu gila, dan tari kreatif yang dipersembahkan pada acara penutupan oleh siswa SMA negeri 8 Halut," kata Pino.

Ia berharap, momentum peringatan Hari Guru Nasional ke-78 tahun ini dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa khususnya di bidang seni dan budaya.

"Pentas Seni Kreatif ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan penghargaan terhadap guru sebagai sosok teladan ilmu pengetahuan dan masa depan generasi bangsa yang sedang menjalani proses pendidikan di SMA negeri 8 Halut," tandasnya.

Perlu diketahui, pada penutupan  acara kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah berupa piagam penghargaan serta hadiah lainnya kepada siswa-peserta peraih juara 1, 2, dan juara 3 di semua mata lomba.*

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini