Pastikan Nataru Berjalan Aman, Danrem dan Kapolres Halut Serta Forkopimda Tinjau 3 Pos Pengamanan dan Gereja

Sebarkan:
Danrem 152 Baabullah dan Kapolres Halut, serta Forkopimda saat berada di Gereja Sentrum Lembah Kemuliaan Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Komandan Korem, (Danrem 152) Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, K, S.A.P dan Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K bersama Forum komunikasi pimpinan daerah, (Forkopimda) Kabupaten Halmahera Utara, melaksanakan peninjauan di 3 Pos  pengamanan dan Gereja untuk memastikan Natal dan Tahun Baru, (Nataru) berjalan aman dan lancar.

Ketiga Pos terpadu Operasi Lilin Kie Raha 2023 yang ditinjau itu yakni, Pos Pelabuhan, Pos Pasar Inpres Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo, dan Pos Terminal baru Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah, serta menyerahkan bingkisan Natal dan Tahun Baru.

Peninjauan Pos dan Gereja oleh Danrem 152/Baabullah ini juga didampingi Bupati Halut Ir. Frans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait S.E., Kejari Halut Muhammad Ahsan Thamrin, Kasdim 1508/Tobelo, para perwira staf Kodim 1508/Tobelo PJU Polres Halut, Dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo.

Rombongan ini lebih dulu meninjau Gereja Sentrum Lembah Kemuliaan Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, kemudian 3 Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Atas nama pemerintah daerah kami sangat berbahagia, karena mendapat kunjungan dari Danrem 152/Baabullah khusus menghadiri ibadah perayaan Natal di Tobelo," kata Frans saat menyampaikan sambutan di Gereja. Minggu, 24 Desember 2023.

Ia juga menyebutkan, GMIH sampai dengan saat ini masih tetap aman tidak seperti 13 tahun lalu, saat ini GMIH sudah sangat bersahaja satu dengan yang lainnya. Untuk itu, pihaknya juga berharap kehadiran Danrem 152/Baabullah dapat memberikan arahan khusus jemaat Gereja Sentrum Lembah Kemuliaan Tobelo dalam perayaan Natal dan Tahun baru serta menghadapi Pemilu 2024.

"Kami sangat memberikan apresiasi atas kehadiran Danrem 152/Baabullah dan rombongan, ini melambangkan bahwa TNI sangat merakyat," samnungnya.

Sementara itu, Danrem 152/Baabullah dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Natal dan menyongsong tahun baru, disertai harapan dengan semangat Natal dapat memberikan energi baru dalam rangka memasuki tahun 2024  Hari raya keagamaan menurutnya, peringati setiap tahun sekali oleh Umat Kristiani dimanapun berada. 

"Sebagai kabar gembira, Yesus telah datang sebagai juru selamat manusia ke dunia membebaskan untuk derita manusia, sedangkan disebut harapan, karena dengan pembebasan itu manusia dapat bersatu dengan tuhan, saya harapkan agar perayaan Natal ini hendaknya tidak menjadi kegiatan seremonial semata. Namun, dapat dijadikan sebagai wahana untuk peningkatan keimanan kepada Tuhan sang pencipta," pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Halut AKBP Moh Zufikar Iskandar, S.I.K menyampaikan bahwa, hikmah Natal ini dapat menerangi dan memotivasi kedepannya yang lebih baik, bercermin pada perayaan Natal Tahun 2022 yang lalu, hendaknya mampu merefresh tekad untuk mendalami ajaran agama  masing- masing dan memperteguh hasrat untuk mengamalkannya dalam kehidupan nyata.

"Pada tahun politik ini, dimana kita akan merayakan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, saya mengajak kepada semua jemaat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan menyebarkan kedamaian antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dengan baik." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini