Traffic Light Tak Berfungsi, Jalan di Halbar 'Sering Minta' Tumbal

Sebarkan:
Traffic Light di Jailolo yang tak berfungsi. (Kamera/Arfles).
KAMERA HALBAR - Lampu lalulintas, (Traffic Light) di desa Soakonora, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, (Malut) dibiarkan mubajir setelah bertahun-tahun tidak difungsikan oleh pemerintah setempat. Dari hal itu, jalan di ibukota tersebut sering meminta tumbal alias rawan kecelakaan.

"Kalau bisa secepatnya diperbaiki. Karena saya dari kecil disini sampai saya pergi merantau 4 tahun lebih dan kembali lampu tersebut belum juga berfungsi," ujar Stifen, kepada wartawan. Kamis, 14 Desember 2023.

Stifen bilang, traffic light di Halmahera Barat Ibukota Jailolo seharusnya sudah dapat difungsikan karena dapat membahayakan setiap pengendara yang melintas di daerah tersebut.

"Karena kota tanpa lampu merah (traffic light) kan susah tarada," sebutnya.

Selaras juga dengan Sefnat salah satu tukang ojek di Halbar mengungkapkan bahwa sejak kepemimpinan pertama hingga saat ini, lampu lalulintas telah lama tidak pernah berfungsi sehingga pernah terjadi kecelakaan dilokasi tersebut.

"Jadi musti, (harus) disitu lampu harus kase manyala,(difungsikan) memang pe lampu ada tapi tara manyala," jelas tukang ojek itu.

Pihaknya juga mengharapkan agar pihak terkait harus memperhatikan hal tersebut. Apalagi slogan pemerintah dibawa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Halbar saat ini yang digagas "Diahi" itu.

"Kalo (kalau) memang pihak terkait perduli ya, harus kasih aktif atau fungsikan. Apalagi torang (kami) pengendara perlu itu supaya setiap para pengendara tara (tidak) serobot." tandasnya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini