Wawali Tidore Hadiri Perayaan Natal Kristus Jemaat GMIH Bethesda Kusu

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menghadiri perayaan Natal Kristus jemaat GMIH Bethesda Kusu wilayah pelayanan Oba Utara, Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan.

Perayaan itu dipusatkan di Gereja GMIH Desa Kusu Oba Utara. Rabu,(20/12) malam.

Muhammad Sinen dalam sambutanya mengatakan, dalam perayaan Natal diharapkan agar dapat berjalan aman, lancar, dan sukses.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan selamat merayakan Natal kepada seluruh Ummat Kristiani di Kota Tidore Kepulauan dan khususnya kepada Jemaat Bethesda Kusu. Semoga Natal di Tahun 2023 ini selalu membawa berkah bagi ummat Kristiani di Kota Tidore Kepulauan," ujarnya.
Dirinya juga menuturkan, pentingnya memahami arti kelahiran Yesus Kristus yang secara prinsip mengajarkan kepada umat manusia tentang kesederhanaan, perbaikan, perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih sesama umat. Selain itu, masyarakat Kota Tidore adalah masyarakat yang majemuk dengan keragaman agama, suku, etnis, daerah asal, serta bahasa dan budaya lokal. Untuk menghadapi kemajemukan itu, perlu membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing. 

"Kemajemukan masyarakat ini, harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur. Perbedaan agama dan juga paham keagamaan harus kita tempatkan sebagai sebuah keyakinan yang harus kita hormati, karena sudah saatnya kita membangun suasana keagamaan dengan penuh toleransi, saling menghargai, dan saling menghormati," tuturnya.

Ia menjelaskan, melalui perayaan Natal ini, semoga umat Kristiani mampu dapat memperbaharui semangat pengharapan serta mampu merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan mampu membangun semangat kebersamaan serta toleransi antara agama.

"Natal juga harus disikapi sebagai upaya memotivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesederhanaan dan solidaritas sebagai cerminan keragaman hidup umat beragama," sebut Ayah Erik sapaan akrabnya.

Pihaknya juga berharap agar suasana yang sudah terbangun dengan baik ini, akan terus terjaga. Hal itu mengingat dalam menghadapi hajatan pesta demokrasi tahun 2024. Sehingga bisa menjaga  suasana aman dan kondusif serta menciptakan persatuan dan kekompakkan agar tidak mudah terprovokasi oleh pengaruh luar yang dapat memecah belah hubungan yang telah dibangun. 

"Mari kita tunjukkan bahwa kita solid dan siap untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan kesepakatan bahwa kita akan selalu menjaga persatuan dan kesatuan kita," cetusnya.
Sementara itu, Pdt GMIH Bethesda Kusu, Kartini Luang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen yang telah menyepatkan diri dalam menghadiri perayaan Natal dan menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan gedung serta kebutuhan pelayanan Gereja.

"Ini bisa di katakan dadakan tetapi kebutuhan itu langsung di realisasikan oleh bapak wakil walikota di hadapan para jemat yang hadir pada malam ini, " tentu dengan bantuan tersebut kita semua merasa senang, bahagia dan karena itu torang punya semangat sekali lagi tetima kasih pak wakil atas bantuanya," ungkapnya.

"Dengan bantuan tersebut kami jemaat Desa Kusu tidak bisa membalas semua kebaikan bapak wakil walikota, tetapi kami percaya bahwa tuhan yang punya berkat akan kehidupan ini akan memberkati dan melimpahkan bahkan mengembalikan segala berkat atas segenap kehidupan bapak," sambung Kartini.

Untuk diketahui, kegiatan itu juga Muhammad Sinen melakukan penyerahan bantuan dana hibah tahun 2023  di terima oleh ketua pembangunan gereja Bethesda Apner Kundiman dengan nilai sebesar Rp. 150.000. 000. untuk pembangunan gereja.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini