Lanal Morotai Panen Raya Tomat di Lahan Ketahanan Pangan Posal Bere-bere

Sebarkan:
DanPOS AL Berere, Letda Laut (PM) Yupahrizal saat mewakili Danlanal pada panen raya. 
KAMERA MOROTAI - Pangkalan Angkatan Lauut atau Lanan Morotai menggelar panen raya tomat, Senin, 26 Desember 2022.

Panen raya ini berlangsung di lahan ketahanan pangan POS AL Bere-bere Morotai. Panen tersebut diikuti oleh Danlanal Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T yang wakili oleh DanPOS AL Berere, Letda Laut (PM) Yupahrizal, serta jajaran di posal Bere bere.

Tanaman Tomat yang dipanen itu adalah jenis Servo. Panen ini juga melibatkan Ketua Kelompok Tani, Fahri Sumarto, dan sejumlah petani yang berada di wilayah Kecamatan Morotai Utara.

"Adanya panen raya ini, kami berharap bisa menjadi contoh kepada masyarakat di wilayah kerja Pos TNI AL Bere-bere, untuk menarik peminat masyarakat dalam hal berkebunan dan untuk menunjang perekonomian masyarakat," ujar DanPOS AL Berere, Letda Laut (PM) Yupahrizal, begitu diwawancarai.
Ia mengungkapkan, di wilayah Morotai Utara masih banyak lahan belum dimanfaatkan alias terbengkalai dan sia sia. Menurutnya, lahan tersebut harus sudah mestinya dimanfaatkan petani.

"Jika ada niat dan semangat serta keinginan untuk selalu belajar, maka tidak ada usaha yang sia-sia, selagi kita bersungguh-sungguh, karena itu manfaatkan lahan yang ada," tandasnya.

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini