Polres Halmahera Utara Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan:
Kepala Kepolisian Resor, Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K. 
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara, (Malut) menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung di lapangan upacara Mapolres Halut. Minggu, 1 Oktober 2023.

Dihadiri, Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K, Wakapolres Halut, Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K beserta Pejabat Utama, (PJU) dan seluruh personil Polres Halut.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K, mengatakan, upacara yang dilakukan itu sebagai tujuan mengenang para pahlawan yang telah gugur.

"Alhamdulillah hari inj, upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dapat kita laksanakan dengan baik, dan bagi anggota Polri, upacara ini sebagai langkah untuk semangat, pengabdian untuk memupuk kedisiplinan dan kebersamaan khususnya di Polres Halut," ujarnya.
Mantan Kapolres Halmahera Tengah ini juga menjelaskan, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hal ini juga menggambarkan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya," jelasnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar semua pihak terus mengenang dan memaknai sejarah Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 1965, dimana rakyat Indonesia saat itu berjuang mempertahankan Idiologi Pancasila.

"Karena, tentunya kita tahu bersama bahwa waktu itu, membuat 7 pahlawan Revolusi kita menjadi gugur." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini