UPP Kelas I Tobelo Gelar Sosialisasi SOP Keamanan dan ketertiban Pelabuhan

Sebarkan:
Foto bersama usai sosialisasi. (Kabarhalmahera.com)
TOBELO - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Tobelo menggelar sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) keamanan dan ketertiban kepada instansi terkait dan stakeholder pelabuhan.

Sosialisasi ini berlangsung di ruang rapat Kantor UPP Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Jumat pagi, 3 Novermber 2023.

Kepala Seksi Fasilitas Pelabuhan dan Ketertiban UPP Kelas I Tobelo, M. Djunaedy, dalam sambutanya mengatakan sosialisasi yang digelar tersebut untuk mendorong produktifitas operasional kepelabuhanan. Selain itu, kata dia, menciptakan operasional yang efektif dan efisien sekaligus meminimalisir resiko berbagai ancaman.

"Untuk itu kami membutuhkan dukungan dari semua pihak agar dapat mentaati aturan-aturan tentang keamanan dan ketertiban yang telah dikeluarkan UPP Tobelo," ujar Djunaedy saat membuka sosialiasai.

Ia berpesan, aspek keamanan dan ketertiban di pelabuhan Tobelo terus dijaga agar membuat para pengusaha tetap nyaman berinvestasi.

"Aspek keamanan dan ketertiban pelabuhan Tobelo yang saat ini sudah terjaga dengan kondusif, maka terus dijaga sehingga membuat para pengusaha merasa nyaman berinvestasi di pelabuhan Tobelo ini," tandasnya.

Perlu diketahui, pada sosialisasi ini, Djunaedy juga memberikan materi SOP Keamanan dan Ketertiban Pelabuhan. Materi yang disampaikan itu merupakan karya aksi perubahan sebagai salah satu syarat pada diklat pelatihan kepemimpinan pengawas Kementerian Perhubungan angkatan 95, tahun 2023.*

====
Penulis: Tim
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini