Persekutuan Mahasiswa Kristen di Ternate Gelar Perayaan Nataru

Sebarkan:

Pose bersama usai menggelar perayaan Nataru di GKPMI Betlehem Kalumpang Ternate (dok.ar/KH) 
KbrTERNATE - Meski masih berada di situasi pandemi, suasana Natal dan Tahun Baru atau Nataru mulai menggema di banyak tempat. Salah satunya perayaan Nataru yang digelar Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Senin, 13 Desember 2021.

Kegiatan in berlangsung di GKPMI Betlehem Kalumpang Ternate itu dengan tema Menempatkan pada tempatnya" (Matius 5:15), dan sub tema "Dengan sukacita Natal Yesus Kristus, kita wujudkan PMK bangkit menjadi teladan dan terang bagi sesama.

Kegiatan ini juga dihadiri Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate Dr. M. Ridha Ajam, M. Hum, dan penyampai firman Dr. Rosita Wondal yang juga dosen di Unkhair Ternate

“Tujuan dari Natal ini adalah menjadi terang bagi semua orang,” singkat Dr. Rosita Wondal dalam Khotbahnya

Sementara itu Dr. M. Ridha Ajam dalam sambutannya mengingatkan para kader PMK agar terus menjaga dan meneladani prinsip keyakinan, ibadah dan hubungan sosial. Hal tersebut menurut dia, agar dijadikan sebagai dasar dalam kehidupan.

"Yang pertama keyakinan tidak bisa tawar-menawar, kedua ibadah tidak bisa dipaksakan dan saling menyalakan, ketiga adalah hubungan sosial,” ujarnya.

"Dan jangan sampai perbedaan-perbedaan membuat ketidakadilan. Juga jangan menjadikan perbedaan sebagai persoalan,” sambungnya.

Ketua Umum PKM Intan Tjandua dalam laporanya berharap,  Natal yang digelar itu bukan seremonial semata namun mampu membawa terang bagi umat dan menjadikan teladan.

“Itu harapan kami,” tandasnya. (ar/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini