Nikmati Pemandangan Saat Berlayar, Seorang Bocah Terjatuh dari Kapal

Sebarkan:
Timsar percarian korban (dok: Basarnas Ternate/KH)
KbrHALSEL - Seorang bocah berusia 5 tahun dilporkan terjatuh dari kapal penumpang di perairan Pulau Obi, Kabupate Halmahera Selatan, Maluku Utara, Minggu malam, 23 Januari 2022.

Bocah benama Saifut itu merupakan warga Desa Madopolo, Pulau Obi. Korban bersama ibunya saat itu menupangi kapal KM Sumber Raya O5, rute Jikotamo -Kawasi.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Ternate Bram Madya menceritakan, berdasarkan laporan kronologis yang diterima Basarnas, peristiwa naas itu terjadi saat kapal melintas pulau Mala-mala. Disitu Ibu korban dan anaknya sedang berada di haluan kapal bersama seseorang bernama Azman sedang menikmati pemandangan.

"Disitu korban terjatuh masuk dalam lubang pembuangan tali dan terlihat tetakhir adalah kakinya korban," ujar Bram di Ternate, Senin pagi, 24 Januari 2022.

Melihat anaknya terjatuh, kata Bram, ibu korban langsung berteriak kepada captain kapal dan ABK untuk menghentikan kapal.

"Pada saat korban terjatuh dari kapal arus sangat kencang dan anak itu pun sudah tidak terlihat lagi," ucapnya.

Menindaklanjuti laporan ini, Basarnas Ternate langsung berkoordinasi dengan Polair Kawasi, Pulau Obi untuk meminta bantuan tindak awal dan pencarian.

"Hari ini sekitar pukul 07.00 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR bacan bergerak menuju lokasi menggunakan Speed Boat Masyarakat untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban," tandasnya.

Hingga berita ini di publis, upaya pencarian korban masih berlangsung.* (tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini