Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Perairan Halut, Polair Rutin Lakukan Patroli

Sebarkan:
Sat Polair Halut saat giat patroli di perairan Tobelo (Foto: utm/KH)
TOBELO - Sat Polair Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara rutin melaksanakan patroli di perairan Tobelo dan sekitanya, Kamis, 24 Februari 2022.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di perairan tersebut.

Kepala Sat Polair Polres Halmahera Utara, M.Thoha Alhadar kepada Kabarhalmahera.com mengatakan, pelaksanaan patroli ini dengan tujuan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarkat yang beraktifitas di perairan.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat mengutamakan keselamatan saat berlayar, dan perhatikan kondisi cuaca karena setiap saat cuaca bisa berubah"ujar Thoha. Jadi Rutin kita lakukan patroli, setiap minggu dua kali patroli," ujarnya.

Thoha bilang, dalam kali ini salah satu kapal penangkap ikan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan kelengkapan kapal tersebut.

"Kapal penangkap ikan yang kami periksa itu KM.Inkam Mina 519 GT : 37 GT, ABK nya ada 20 orang, capten kapal Anwar Tamaru dan tidak kami temukan pelanggaran pidana dalam pemeriksaan," ucapnya.

Thoha menambahkan, selain memeriksa dokumen kapal, muatan kapal, alat keselamatan seperti life jaket juga diarahka agar wajib ada di atas kapal. Itu demi keselamatan berlayar.

"Pada saat pemeriksaan kapal tadi, kami temukan trnyata ada alat keselamatan di atas kapal" tandasnya. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini