Warga Desa Baleha Diterpa Banjir, Pemda Sula "Cuek-cuek" Saja

Sebarkan:
Luapan banjir kali Baleha yang masuk ke pemukimana warga (foto: har)
SANANA - Talut penahan air kali di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan, Sula kembali patah karena tak kuat menahan beban air hujan yang mengguyur wilayah setempat.

Akibatnya, air kali Baleha meluap ke pemukiman warga dan menyebabkan rumah warga tergenangi air alias banjir.

Warga Desa Baleha, Nuryani Wadar, saat disambangi Kabarhalmahera.com dilokasi Senin, 27 Juni 2022. mengaku, saat ini pihaknya sangat mengaharapkan perhatian dari pemda dan pihak terkait untuk segera mengatasi banjir yang di alaminya tersebut.

"Pada Minggu (19/06) kemarin dan sampai hari ini, tiba-tiba hujan deras dan air mengalir masuk ke dalam rumah setinggi pinggang orang dewasa," tutur Nuryani meneteskan air mata.

"Kami takut karena hujan tiba-tiba dan air naik dan rumah saya terendam banjir,  dan barang-barang di dalam rumah kamihanyut dibawa air," sambungnya.
Nuryani Wadar korban banjir di desa Baleha (foto: har)
Tak hanya itu, Nuryani bilang, semua peralatan sekolah termasuk seragam sekolah dan dua raport SMP milik kedua anaknya pun hanyut dibawa air. Dia mengaku, banjir ini terjadi  sudah hampir dua minggu.
Kondisi rumah warga desa Baleha 
"Dan tadi sekitar pagi itu hujan deras dan terjadi banjir lagi. Jadi kami takut, karena malam pun kami tidak bisa tidur, kami hanya butuh perhatian dari pemerintah, itu saja," harapnya. (har)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini