KNPI Malut Bakal Gelar Sunatan Massal, Skrining PTM, Donor Darah, dan Vaksinasi Secara Gratis

Sebarkan:
Flyer Bakti Sosial DPD KNPI Maluku Utara (Istimewa)
TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 77, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD KNPI Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal menggelar kegiatan bakti sosial, Sunatan Massal, Donor Darah, Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), dan Vaksinasi.

kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang, bertempat di Skate Park, Kota Ternate, samping Land Mark. 

Ketua DPD KNPI Maluku Utara, Imanullah muhammad, mengatakan bakti sosial yang bakal digelar itu merupakan kesempatan yang baik yang bisa dimanfatkan oleh masyarakat kota Ternate.

"Karena dalam kegiatan ini selain sunatan massal, kami juga melakukan skrining penyakt tidak menular yaitu pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan lingkar perut. Ini bertujuan untuk mengetahui sejak dini kondisi kesehatan kita, terutama penyakit Diabetes Melitus dan Hipertensi, karena saat ini penyakit teresebut cenderungan mulai menyerang usia yang lebih muda bahkan ada diusia 15 tahun," ujar Imanullah, di Ternate, Jumat, 19 Agustus 2022.

Ketua Panitia, Fazari Ali menambahkan, sementara untuk sunatan massal pesertanya ditargetkan sekitar 50 anak, sedangkan donor darah, dan skrining penyakit tidak menular di targetkan 100 peserta.

"Untuk penyampaian informasi, sejauh ini sudah kami lakukan dengan menyurat kepada berbagai mitra KKNPI untuk terlibat dalam kegiatan ini, tentu kami juga mengudang secara terbuka pada masyarakat kota Ternate agar dapat hadir pada acara baksos ini," tandasnya. *

====
Penulis : Tim
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini