Pemkot Tikep dan Kemendag Gelar Rapat Koordinasi Finalisasi Sail Tidore

Sebarkan:
Rapat koordinasi pembahasan finalisasi agenda Sail Tidore dengan Kementerian Perdagangan (Kemedag) RI itu dilakukan secara virtual di ruang rapat Wali Kota Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE -  Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) terus melakukan rapat koordinasi dengan panitia pusat demi suksesnya gelaran Sail Tidore 2022.

Rapat koordinasi pembahasan finalisasi agenda Sail Tidore dengan Kementerian Perdagangan (Kemedag) RI itu dilakukan secara virtual di ruang rapat Walikota, Selasa 25 Oktober 2022. Itu dihadiri Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia pusat yang selalu mendukung dan berkoordinasi dengan panitia daerah, sehingga persiapan yang dilakukan hingga saat ini hampir rampung.

"Kami pemerintah Kota Tidore Kepulauan hingga saat ini selalu menerima kunjungan tim panitia pusat untuk peninjauan lokasi serta persiapan di lokasi Sail Tidore, ini merupakan langkah awal demi suksesnya Sail Tidore 2022," ucap Ali Ibrahim.
Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Sail Tidore ini, Dinas perhubungan Kota Tidore telah berkoordinasi dengan Kementerian perhubungan Direktorat Perhubungan laut terkait penyediaan akomodasi hotel terapung untuk menampung sekitar 1.000 orang pengunjung pada sail Tidore.

Walikota dua periode ini juga mengharapkan, pasca Sail Tidore nantinya mampu membangkitkan sektor perekonomian yang ada wilayah di Kota Tidore.

"Pemerintah Daerah bersama masyarakat Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung pelaksanaan Sail Tidore ini, dengan harapan dapat membangkitkan ekonomi serta memajukan Kota Tidore kearah yang lebih baik," harapnya.

Sementara, Tim Kemendag Ika Ary mengatakan, rakor ini dalam rangka untuk memastikan finalisasi agenda Sail Tidore sehingga apa yang belum dibahas atau dikerjakan dapat diselesaikan untuk mensukseskan Sail Tidore 2022.

Terkait dengan Pameran pada saat Sail Tidore nanti, terdapat pameran nasional dan lokal agar harus saling berkoordinasi sehingga pameran nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Untuk pameran nasional yang tersedia sebanyak 98 booth namun yang terdaftar sekarang baru 66 booth, sehingga pada 28 oktober nanti material pameran akan tiba di Kota Tidore," katanya.
Selain itu, tim Kemendagri Dwi Puspitra mengatakan, ada berbagai agenda yang dilaksanakan pada saat pelaksanaan Sail Tidore sehingga semua kegiatan ini harus benar-benar siap untuk ditampilkan pada saat Sail Tidore.

"Sehingga ini merupakan rakor finalisasi, agar diharapkan untuk dapat ditindaklanjuti dimasing-masing bidang yang persiapannya belum selesai agar dapat diselesaikan sehingga Sail Tidore nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses," kata Dwi.

Perlu diketahui, untuuk pameran lokal sendiri sekarang telah dibuka pendaftaran untuk UMKM yang ingin menampilkan produk lokal pada sail Tidore nanti dapat didaftarkan kepada Dinas Perindagkop dan UKM Kota Tidore, karena hanya dibutuhkan 100 booth, sehingga nantinya akan diprioritaskan untuk UMKM dari Kota Tidore.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini