Wali Kota Tikep Minta Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Segera Dirampungkan

Sebarkan:
Wali Kota Tidore saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim meminta  pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dipercepat, minimal ditingkatkan menjadi 80 persen.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tidore saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Senin 24 Oktober 2022.

Pembangunan gedung perpustakaan dan kearsipan daerah itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), karena itu kata Wali Kota, proses pembangunan sudah harus segera selesai, sesuai dengan waktu yang ditentukan, jika tidak maka anggaran tersebut akan dikembalikan ke Pemerintah Pusat.

"Jika pembangunan gedung ini masih dibawah 80 persen, maka anggaran akan dikembalikan ke pusat, dan tidak bisa diakomodir lagi, karena ini APBN, jadi solusinya yaitu menambahkan tenaga teknis, untuk mempercepat proses pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah ini," tegas Ali Ibrahim.
Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, jika pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah ini sesuai dengan target sebelumnya yaitu 85 hingga 90 persen, maka di tahun 2024 tidak lagi diberikan bantuan anggaran.

"Maka solusinya, saya minta tenaga kerja teknis ditambah, besok saya drop tenaga kerja sebanyak 30 orang, dengan sistem kerja keroyok, saya minta hari ini atau besok, waktu kerja ditambah/lembur, dan pembangunan strategis ini akan terus diawasi oleh Kejaksaan," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini