Dinkes Sula Siap Meriahkan HKN ke 58, Empat Mata Lomba Ini Bakal Digelar

Sebarkan:
Ketua Panitia HKN, Ika Gampita Pauwah. (Kamera/Suhardi)
KAMERA SANANA - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula bakal memeriahkan Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke 58 tahun yang setiap diperingati pada tanggal 12 November setiap tahun.

Ketua panitia HKN, Ika Gampita Pauwah ketika ditemui wartawan mengatakan, rangkain kegiatan yang bakal dibuat itu sebagai bentuk untuk memeriahkan HKN ke 58 tahun.

"Jadi puncak hari kegiatan itu di tanggal 12 November. Pada puncak itu, akan diadakan acara jalan sehat bersama, kemudian ada upacara, dan ada amanah dari ibu Bupati atau yang mewakili yang membacakan amanah dari Kementerian Kesehatan,serta dilanjukan dengan doorprize," kata Ika disela-sela kegiatan sunatan masal dan pemeriksaan kesehatan warga, Rabu, 9 November 2022.

Ika bilang, selain dari jalan sehat, akan diselenggarakan juga kegiatan hiburan dengan dibuka empat mata lomba dua diantaranya stund up comedy dan domino.

"Selain hiburan, ada juga kegiatan inti ada cerdas cermat, simulasi kader, dan ada penyuluhan kader, karena itu untuk merefresing kualitas dari pengetahuan kader, jadi setiap tahun kegiatan untuk merefresing kader tetap ada," ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan, dari berbagai kegiatan yang telah disebutkan, akan juga ada penilaian puskesmas terbaik.

"Nanti ada juga penilaian puskesmas terbaik," katanya.

Wanita yang dipercayakan sebagai ketua panitia HKN ini juga mengaku, kegiatan baksos juga dilakukan yang didalamnya terdapat kegiatan sunatan massal, pemeriksaan golongan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat.

"Kegiatan ini kami libatkan instansi terkait, RSUD, P2KB serta puskesmas-puskesmas yang ada di Kepulauan Sula. Pelaksanaan kegiatan ini bukan saja dinas kesehatan sendiri, namun ada juga pihak-pihak terkait yang mendukung hal ini," tandasnya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini