PAN Kepulauan Sula Berambisi Rebut 4 Kursi DPRD pada Pileg 2024

Sebarkan:

 

Sekretaris DPD PAN Sula, Kadir Sapsuha. (Istimewa)
KAMERA SANANA - Partai Amanat Nasional atau PAN Kabupaten Kepulauan Sula berambisi menambah jumlah kursi di DPRD pada pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PAN Sula, Kadir Sapsuha mengatakan, merujuk pada data calon legislatif saat ini, PAN bisa memperoleh sebanyak 4 kursi.

Supaya hal itu terwujud, partai berlambang matahari putih ini fokus mendorong  kader militann dalam komposisi pencalonan.

“Tema DPD PAN kali ini adalah memanggil putra putri terbaik kepulauan sula untuk menjadi Caleg pada Pileg 2024," ujar Kadir,  Selasa, 8 November 2022.

Untuk penjaringan calon legislatif, kata Kadir, hingga saat ini PAN telah mengembalikan berkas paraa calon anggota legislatif. Pengembalian berkas itu, sambung Kadir, dihadiri oleh seluruh caleg dari 4 daerah pemilihan (Dapil).

"Akhirnya minggu 6 november 2022 DPD PAN Kepulauan Sula mengembalikan berkas caleg, yang dihadiri oleh caleg di 4 dapil, para caleg di 4 dapil tersebut satu persatu mengembalikan berkasnya,"katanya.

Anggota DPRD kepulauan sula dua periode itu menambahkan, pada pileg 2019 lalu PAN hanya mengantarkan dua caleg di kursi parlemen. Namu kali kata dia, PAN akan mengantarkan empat orang caleg di kursi parlemen sesuai dengan dapil di Kepulauan Sula.

"2024 saya optimis kursi DPRD untuk PAN akan bertambah menjadi 4 kursi,"  tandasnya.

====
Penulis : Suhardi Umagap
Editor   : Rustma Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini