Pemkot Tidore Matangkan STQ 2023, Ini yang Bakal Dilombakan

Sebarkan:
Kepala Bagian Kesra setda Kota Tidore Sahnawia Ahmad. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pemerintah Kota,(Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) mematangkan gelaran Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kota Tidore Kepulauan dan lima mata lomba akan siap dilombakan dalam acara tersebut.

Gelaran STQ sendiri bakal dipusatkan di Pantai Tugulufa, Kecamatan Tidore dimulai pada 11-17 Februari 2023.

Kepala bagian Kesra Kota Tidore, Sahnawia Ahmad ditemui wartawan mengatakan, kesiapan STQ hampir rampung dikerjakan, salah satunya,  pemasangan panggung yang hanya menunggu finising dan juga akan dilengkapi tenda serta pameran UMKM.

"Karena selain perlombaan, dia bisa menambah perekonomian masyarakat di Tikep sini, dan ini juga masuk dalam agenda pemerintah, jadi dia bisa memajukan perekonomian masyarakat, seperti berjualan dan lainnya," ujar Sahnawia. Senin, 6 Februari 2023.

Sahnawia menjelaskan, kegiatan yang akan diselenggarakan itu pada 11-17 Februari 2023, dan di 10 Februari nanti akan dilakukan pawai ta'aruf yang dilepas oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, berpusat di pelabuhan Feri Rum Kecamatan Tidore Utara sampai di Kelurahan Dowora kecamatan Tidore Timur dan finisnya di pantai Tugulufa Tidore sebagai tempat atau pusat STQ digelar.

"Pelepasaan ini yang pastinya pak wali akan tetapi, nanti kita lihat agendanya, kalau beliau tidak bisa sempat untuk melepas karena agendanya di luar, berarti Pak Wakil atau Pak Sekda yang lepas," sebutnya.

Dirinya juga menyebutkan, untuk peserta yang mengikuti kegiatan STQ ini telah terdaftar ratusan orang lebih yang terbagi dari dari 8 Kecamatan yang berada di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

"Peserta ada 180 orang, dan itu dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan, dan kegiatan yang di perlombahkan itu terdiri dari lima item lomba masing-masing, Hifzil qura'an, Tafsir quran, Tilwatil qur'an, Hafalan 100 hadis putra/ putri umum dan Hafalan 500 hadis putra/putri," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini